Inspektorat Jenderal Mabes TNI Lakukan Wasrik di Lantamal IV Tanjungpinang
Oleh : Rilis
Kamis | 11-02-2016 | 15:25 WIB
WASRIK-ITJEN-TNI-01.jpg
Danlantamal) IV Kolonel Laut (P) S. Irawan, S.E. saat menerima kunjungan Tim Pengawas dan Pemeriksa Inspektorat Jenderal Markas Besar Tentara Nasional Indonesia. (Foto: Dispen Lantamal IV Tanjungpinang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Kolonel Laut (P) S. Irawan, S.E. menerima kunjungan Tim Pengawas dan Pemeriksa Inspektorat Jenderal Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Wasrik Itjen Mabes TNI) yang diketuai Kolonel INF Carlan Effendi di ruang rapat Sops Lantamal IV jalan Yos Sudarso nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Rabu (10/2/2016).

Dalam sambutannya, Danlantamal IV menyampaikan bahwa kegiatan Wasrik Itjen TNI merupakan kegiatan yang sangat berarti dan bermanfaat karena dengan kegiatan ini tentunya akan sangat membantu Lantamal IV selaku obyek Wasrik untuk mengatasi berbagai permasalahan dan hambatan dalam kegiatan dan pelaksanaan tugas, sehingga program kerja yang telah ditetapkan dapat mencapai sasaran secara optimal terhadap daya guna, hasil guna, tepat guna, tertib administrasi, tertib anggaran dan tertib hukum.

"Tim Wasrik hendaknya dipandang sebagai mitra kerja bukan sebagai institusi yang menakutkan, sehingga dapat terjalin pola kemitraan antara pelaksanaan Wasrik dan obyek Wasrik. Kondisi ini akan dapat menumbuh kembangkan hubungan yang harmonis secara timbal balik dan pada gilirannya akan terwujud komunikasi yang lebih baik dan transparan,” tegas Irawan, dalam siaran pers Dispen Lantamal IV Tanjungpinang.

Lebih lanjut Danlantamal menjelaskan “Pada satu sisi Tim Wasrik dapat menghasilkan temuan-temuan yang lebih obyektif dan sangat dibutuhkan bagi peningkatan kinerja organisasi, sedangkan pada sisi lain berbagai permasalahan yang belum atau tidak dapat kita pecahkan, dapat dicarikan jalan keluar pada tingkat komando atas.”

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danlantamal IV menekankan kepada seluruh pejabat Staf Lantamal IV untuk memberikan data-data yang diperlukan secara terbuka dan transparan serta menyampaikan segala permasalahan dan hambatan yang dihadapi dalam melaksanakan tugas, sehingga Tim Wasrik dapat memberikan solusi yang terbaik dan bermanfaat.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Guntur Wahyudi, para Asisten Danlantamal IV, para Kadis dan Kasatker Lantamal IV.

Editor: Dodo