Pelayaran ke Malaysia Dibatalkan, Agen MV Marina Kembalikan Uang Tiket Penumpang
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 08-02-2016 | 16:51 WIB
mv-marina-tanjungpinang_(1).jpg
Kapal Ferry MV Marina tujuan Malaysia yang kembali ke Tanjungpinang akibat cuaca buruk di tengah perjalanan. (Foto" Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Perwakilan agen pelayaran MV.Marina Syahputra, yang batal melanjutkan pelayaran karena dihantam gelombang tinggi di perairan Tanjunguban menyatakan akan mengembalikan tiket penumpang tujuan Malaysia secara utuh. 

"Kalau mau berangkat dengan kapal lain atau melalui Batam, kami persilahkan. Tiket yang sudah dibeli dapat dikembalikan, dan akan diganti dengan uang sesuai dengan harga tiket," ujar Jaya, agen ferry tersebut kepada BATAMTODAY.COM, di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Senin (8/2/2016). 

Dia juga mengatakan yang ingin melanjutkan perjalanan esok hari dapat menggunakan tiket yang dibatalkan hari ini. Kembalinya ferry ke Tanjungpinang, lanjutnya, lantaran pihaknya tidak mau mengambil risiko atas keselamatan penumpang seiring dengan tingginya gelombang yang mencapai tiga meter.

"Kami lebih baik memikirkan keselamatan penumpang, daripada tidak sanggup tapi dipaksakan," jelasnya.

Sementara itu, sejumlah penumpang ferry tersebut mengatakan akan melanjutkan perjalanan ke Malaysia melalui Batam, besok.


"Memang gelombangnya tadi sangat kuat, hampir 3 meter, semua penumpang di dalam kapal menjerit-jerit. Daripada kami celaka, bagus ferry kembali saja ke pelabuhan ini, karena yang terpenting adalah keselamatan jiwa," ujar Gani, salah seorang penumpang Ferry MV Marina Syahputra. 

Sedangkan, Siti asal Malaysia, mengaku sangat trauma, namun demikian, karena sudah memiliki agenda kerja di negaranya, dirinya dan keluarga akan pulang ke Malaysia melalui Batam. 

Editor: Dodo