Masa Jabatan Segera Berakhir

Nuryanto Manfaatkan Perayaan Imlek untuk Pamit ke Warga Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 08-02-2016 | 10:44 WIB
imlek-2567-pinang1.jpg
Perayaan Tahun Baru Imleh 2567 di Jalan Merdeka, Tanjungpinang. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Penjabat Gubernur Kepri Nuryanto berpamitan pada warga Tanjungpinang-Bintan dan Kepri atas berakhirnya masa jabatannya sebagai penjabat gubernur seiring akan dilantiknya gubernur definitif pada 12 Februari 2016 mendatang. 

Hal itu disampaikannya saat menghadiri perayaan Tahun Baru Imleh 2567 di Jalan Merdeka, Tanjungpinang pada Senin (8/2/2016) dini hari tadi. 

"Melalui kesempatan ini, karena akan berakhirnya masa jabatan kami sebagai penjabat gubernur dan akan dilantiknya gubernur definitif, maka saya menyampaikan permohonan pamit dan meminta maaf  jika dalam 1 bulan 6 hari menjabat ‎ada kesalahan," kata Nuryanto.

Dalam kesempatan itu, Nuryanto juga mengaku, kendati belum dapat memberikan hal terbaik bagi Kepri atas singkatnya masa jabatan, namun selama 1 bulan lebih sebagai penjabat gubernur banyak mendapat pengetahuan dan pengalaman baru, khususnya mengenai budaya dan suku serta situasi sosial.

"Malam ini, ‎saya juga sangat merasa terhormat, dengan secara langsung dapat melihat dan mengalami perayaan Imlek bersama dengan seluruh warga di Tanjungpinang ini. Harapan saya, perayaan dan kebersamaan dalam perayaan Imlek seperti ini dapat terus dipupuk dan ditingkatkan dalam bingkai NKRI," sebutnya. 

Sesuai dengan shio Monyet Api tahun ini, hendaknya akan menjadi tonggak perjuangan semua elemen masyarakat dalam meningkatkan rasa persaudaraan dan silaturhami diantara sesama dalam  menyukseskan pembangunan di Kepri ke depan. 

"Kepri yang memiliki 96 persen lautan, dan hanya 4 persen daratan, memiliki ciri khas dan kandungan sumber daya alam yang sangat kaya, hal ini bisa dioptimalkan untuk kesejahteraan rakyat," ujarnya. 

Dengan kebersamaan dan peran serta semua pihak, ‎kekayaan serta potensi kelautan Kepri apabila digali dengan bahu-membahu, tidak mustahil Kepri akan menjadi provinsi yang sangat maju  di kemudian hari.

Editor: Dodo