Mudik Imlek, Arus Penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura Meningkat
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 06-02-2016 | 14:38 WIB
pelabuhan-sbp-imlek.jpg
Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Arus keberangkatan penumpang dari Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang menuju daerah lain di sekitar Kepri tampak meningkat pada H-2 perayaan Imlek yang jatuh pada Senin (8/2/2016) mendatang.

Staf pengelola Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Amhar, menyebut kenaikan arus penumpang mencapai 50 persen dari hari biasa ditinjau dengan jumlah tiket pas masuk pelabuhan yang terjual.

"Penjualan pas meningkat cukup banyak , biasanya cuma laku 2 ribu lembar sekarang bisa sampai 3 ribu lembar," kata dia, Sabtu(6/2/2016).

Tiket pas yang terjual adalah tiket pas masuk untuk keberangkatan dibandingkan tiket pas masuk untuk penjemputan. "Kalau untuk penjemputan masih standar, paling cuma laku 100 tiket," tuturnya.

Terpisah, seorang penjual tiket bernama Etty yang biasa menjual tiket kapal tujuan Dabosingkep mengatakan bahwa saat ini tiket yang dijualnya sudah habis terjual semua

"Kapal Superjet sudah habis terjual dari pagi hari tadi sudah diborong , mereka kebanyakan sudah langsung memesan di agen," kata Etty.

Editor: Dodo