Lis Serahkan Bantuan Paket Sembako Imlek kepada 48 Ketua RT & RW Warga Tionghoa
Oleh : Habibi Khasim
Jum'at | 05-02-2016 | 14:01 WIB
IMG_2796.JPG
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah meberikan paket sembako Imlek kepada RT dan RW etnis Tionghoa (Foto : Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 48 warga Tionghoa yang menjadi ketua RT dan RW di Kota Tanjungpinang menerima bantuan paket sembako pada perayaan Hari Raya Imlek 2567 dari Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Bantuan paket itu, diserahkan langsung oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, di Kedai Kopi Pagi Sore, Jalan Merdeka, Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan terimaksih, karena telah menjadi mitra pemerintah dalam melayani masyarakat.

"Bingkisan ini tidak seberapa untuk Bapak dan Ibu, namun ini juga merupakan bentuk perhatian dan hormat dari Pemko kepada Bapak dan Ibu yang telah berjasa untuk menjaga serta mengurus warga," kata Lis

Dikesempatan itu, Lis mengimbau kepada etnis tionghoa yang akan merayakan Imlek, agar selalu berhati- hati, jika hendak meninggalkan rumah. " Demi rasa aman kita bersama, jika Bapak/Ibu meninggalkan rumah, jangan lupa matikan listrik, cek sekeliling rumah, pastikan jendela dan pintu terkunci," imbaunya

Kedepan, kata Lis lagi, Pemko Tanjungpinang akan mengupayakan untuk menghidupkan ekonomi pasar di malam hari, dengan membuka kios-kios di depan pertokoan. Namun, terlebih dahulu disampaikan kepada pemilik toko, sehingga perekonomi akan terus berjalan, meskipun malam hari.

Paket sembako Imlek yang diberikan pemerintah Kota Tanjungpinang kepada 15 RW dan 33 RtRT/RW etnis Tioghoa yang berada di 4 Kelurahan di 3 Kecamatan.

Diantaranya untuk Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kelurahan Kemboja terdiri dari 10 RT dan RT. Kemudian Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kelurahan Tanjungpinang Kota diberikan kepada 28 RT dan RW, Kelurahan Senggarang 7 RT dan RW, dan terakhir Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kelurahan Kampung Bulang diberikan kepada 3 RT dan RW.

Editor: Udin