Dimakamkan di TPU Muslim Km VII Tanjungpinang

Jenazah Sekda Robert Iwan Loriaux Dimakamkan Setelah Istri Tiba dari Jakarta
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 04-02-2016 | 20:01 WIB
IMG_20160204_182056.jpg
Jenazah almarhum Sekdaprov Kepri, Robert Iwan saat diantarkan ke TPU Muslim Km VII Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Tak lama setelah sang istri, Kartini, tiba dari Jakarta, sekitar pukul 18.00 WIB, jenazah almarhum Sekdaprov Kepri Robert Iwan Loriaux langsung dishalatkan di Masjid Al-Barokah, sebelum kemudian dimakamkan di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Muslim Km VII Tanjungpinang. 


Prosesi pemakaman diawali dengan pelepasan jenazah oleh Penjabat Gubernur Kepri Nuryanto, yang dihadiri seluruh Kepala SKPD, Ketua dan anggota DPRD Kepri, serta Gubernur Kepri terpilih, HM. Sani dan istri.

Selain membacakan daftar riwayat hidup almarhum, anak almarhum, Firman Setiawan, mewakili keluarga juga menyampikan rasa duka dan pernyataan mohon maaf kepada semua pihak jika dalam hidupnya alamrhum mempunyai salah dan khilaf.

Dalam kesempatan itu, putra alamrhum juga minta doa agar almarhum diterima di sisi Allah SWT Yang Maha Kuasa dan mendoakan agar istri dan keluarga almarhum diberikan ketabahan.

Sedangkan Penjabat Gubernur Kepri, Nuryanto menyatakan, atas meninggalnya almarhum juga menjadi duka mendalam bagi Pemerintah Provinsi Kepri dan seluruh masyarakat Kepri.

"Almarhum ini merupakan sahabat dan teman dan menjadi unsur pimpinan dalam pemerintahan Kepri, dan dengan berpulangnya alamrhum, kami sangat berduka," ujar Nuryanto. Baca: Robert Iwan Loriaux, Tulang Punggung Pemerintahan di Kepri

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Provinsi Kepri, melalui Asisten I  Reni Yusneli, juga membacakan riwayat jabatan, dan pengabdian almarhum Robert Iwan Loriaux. Mulai diangkat jadi PNS, kemudian menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Kundur, kemudian Camat Moro, Camat Singkep, Camat Karimun, Camat 50 Kota.

Kemudian menjadi Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Bapeda, kembali menjabat Kepala Dinas Pariwisata hingga 2007, Kepala Bappeda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Daerah, Plh. Sekda Kepri. Lalu diangkat menjadi Sekda Kepri definitif pada 16 Januari 2014 hingga 2016. Demikian juga sejumlah penghargaan yang diterima.

"Atas jasa ‎dan pengabdiannya, Pemerintah Provinsi Kepri menyampaikan ucapkan terim kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada almarhum," ujar Reni Yusneli. 

Almarhum Robert Iwan Loriaux, tambah Reni, meninggalkan satu orang istri, Kartini, dan 4 orang anak, masing-masing, Roni Setiawan, Firman Setiawan, Kurnia Setiawan, Septiana. ‎

Editor: Dardani