Belum Pikirkan Pengganti Robert

Nuryanto Serahkan Tugas Sekda ke Asisten dan Bappeda
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 04-02-2016 | 18:33 WIB
penjabat-gubernur-nuryanto.jpg
Penjabat Gubernur Kepri, Nuryanto.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Penjabat Gubernur Kepri, Nuryanto mengaku belum memikirkan untuk mengangkat Pelaksana Tugas (Plt) Sekda menggantikan Robert Iwan Loriaux yang tutup usia pada Kamis (4/2/2016) pagi.

Dia mengatakan penanganan sejumlah tugas sekda di Pemerintah Kepri, untuk sementara akan didelegasikan kepada asisten dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kepri.

"Tugas-tugas almarhum untuk sementara akan diserahkan dan diambilalih oleh asisten dan Bappeda Kepri," kata Nuryanto pada sejumlah wartawan di sela-sela melayat di rumah duka, Jalan Ciku, Tanjungpinang, Kamis siang.

Lebih lanjut katanya, apabila memang tugas tersebut tidak bisa ditangani, sebagai Penjabat Gubernur Kepri dirinya akan menunjuk pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Kepri yang kapasitasnya layak untuk menduduki posisi Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kepri.

"Seperti kita ketahui Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri terpilih akan dilantik dalam waktu dekat . Mereka juga berwenang untuk mengambil kebijakan tersebut," kata Nuryanto.

Selain masalah pemerintahan, klarifikasi APBD 2016 Kepri ke Mendagri, dikatakan Nuryanto saat ini juga dilakukan oleh Wakil TAPD Kepri, Naharuddin.

"Untuk penyelesaian klarifikasi APBD 2016 juga sudah diambilalih Kepala Bapeda, Harusnya hari ini ke Mendagri, tapi karena musibah ini, kemungkinan akan ditunda," tutup Nuryanto.

Seperti diketahui, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Robert Iwan Loriaux meninggal dunia di Rumah Sakit Awal Bross Batam setelah mendapatkan perawatan medis akibat sakit yang dialami. Baca: Sekda Kepri Robert Iwan Loriaux Tutup Usia

Editor: Dodo