99 Personel Polisi Dikerahkan Amankan Perayaan Imlek di Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 04-02-2016 | 17:29 WIB
lampion_cap_go_meh.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang menurunkan 99 personel untuk mengamankan jalannya perayaan Tahun Baru Imlek 2567, di wilayah Kota Tanjungpinang.

Plh Kabag Ops Polres Tanjungpinang, AKP Wahyu Norman Hidayat mengatakan seperti perayaan hari umat lainnya, Tahun Baru Imlek tetap menjadi prioritas. Karena ini juga merupakan salah satu tugas utama Polri yakni melayani masyarakat dan memberikan rasa aman.

''Pengamanan untuk perayaan Imlek sudah kami mulai dengan melakukan patroli. Keseluruhan personel yang kami turunkan ada 99 orang,'' kata Norman‎, Kamis (4/2/2016).

Norman menjelaskan pola pengamanan dilakukan dengan cara menempatkan personel rumah ibadah dan juga di tempat keramaian yang melaksanakan kegiatan perayaan tahun baru.

''Selain itu, pengamanan dalam bentuk patroli dengan menggunakan mobil dan sepeda motor dinas juga kami lakukan demi memberikan rasa nyaman,'' kata Norman.

Dilanjutkan Norman, untuk di Kota Tanjungpinang ada dua titik lokasi rumah ibadah berupa kelenteng yang cukup besar dan empat titik kelenteng yang akan melaksanakan sembahyang dan perlu diantisipasi.

''Total keseluruhanya ada enam kelenteng, dua besar dan empat kecil. Di kelenteng tersebut pengamanan akan dilakukan menjelang dan sesudah perayaan tahun baru. Di sana akan ada anggota Polisi yang melakukan pengamanan. Sehingga, pelaksanaan Imlek dapat berjalan dengan lancar, '' kata Norman.

Pengamanan dari polisi sendiri akan berakhir setelah seluruh rangkaian perayaan imlek selesai atau setelah berakhirnya Cap Go Meh. 

Editor: Dodo