Kol May Franky Pasuna Sihombing Jabat Asops Danlantamal IV Tanjungpinang
Oleh : Redaksi
Senin | 11-01-2016 | 10:11 WIB
sertijab_asops.jpg
Kolonel Laut (P) May Franky Pasuna Sihombing saat dilantik menjadi Asisten Operasi (Asops) Danlantamal IV Tanjungpinang. (Foto: Lanal IV Tanjungpinang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kolonel Laut (P) May Franky Pasuna Sihombing resmi menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Danlantamal IV Tanjungpinang.

May Franky dilantik oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc di Mako Lantamal IV jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Senin (11/1/2016).

Serah terima jabatan ditandai dengan penyematan tanda jabatan Asops Danlantamal IV kepada Asops Danlantamal IV yang baru dan penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan oleh pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan dan Komandan Lantamal IV.

Pada kesempatan itu, Danlantamal IV mengatakan, perkembangan lingkungan strategis di wilayah kerja Lantamal IV sangat dinamis. Untuk itu, Lantamal IV harus mampu menjawab setiap perkembangan yang terjadi secara optimal sehingga mutlak diperlukan pengawak organisasi yang berkualitas.

“Asisten Operasi Danlantamal IV merupakan unsur pembantu pimpinan/staf yang bertugas membantu Danlantamal IV dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Danlantamal IV di bidang operasi, latihan dan kesiagaan serta pembinaan komando dan pengendalian operasi pembinaan potensi maritim. Untuk melaksanakan tugas-tugas tersebut Asops Danlantamal IV melaksanakan fungsi-fungsi baik sebagai Komando Pelaksana Dukungan (Kolakduk) Koarmabar maupun sebagai satgas Keamanan Laut (Kamla) IV," papar Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto. 

Ditambahkannya, berbagai upaya untuk meningkatkan kinerja di bidang operasi dan latihan. telah banyak dilakukan dan telah menghasilkan berbagai peningkatan yang positif yang telah dilakukan pejabat Asops Danlantamal IV yang lama. Untuk itu, kita semua berharap kinerja yang baik ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan”, demikian harapanorang nomor satu dijajaran Lantamal IV tersebut.

Hadir pada acara serah terima jabatan itu, Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Guntur Wahyudi, para Asisten  Danlantamal IV, para Danlanal Jajaran Lantamal IV, Kafasharkan Mentigi, para Kadis Lantamal IV, deputasi Pamen dan Pama Mako Lantamal IV.(Dispen Lantamal IV). 

Editor: Dardani