PPM Tanjungpinang Bahas Isu Strategis dan Revolusi Mental
Oleh : Habibi
Selasa | 22-12-2015 | 10:50 WIB
LNKY1210.jpg
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat menghadiri Raker PPM di Tanjungpinang. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Kerja Cabang I PPM Kota Tanjungpinang, Rapat tersebut secara resmi dibuka oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, di Gedung LVRI Tanjungpinang, Senin (21/12).


Dalam rapat tersebut, hadir pula Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf. Charles Binsar Parulian Sagala, SH yang juga pembina PPM Kota Tanjungpinang, Kapolres, Ketua PPM, Ade Angga, S. IP, yang juga Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ketua LVRI, Anggota DPRD, Peppy Candra, serta tamu undangan lainnya.  

Rapat kerja pertama itu, membahas mengenai isu strategis pembangunan daerah, diantaranya  dengan penguatan semangat revolusi mental PPM Kota Tanjungpinang siap menyukseskan agenda strategis pembangunan daerah, serta pembahasan agenda kerja kepengurusan PPM Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, dalam sambutannya mengatakan revolusi mental merupakan gerakan nasional yang perlu kita implementasikan dalam diri pribadi kita masing-masing,” Semangat revolusi mental itu, bagaimana kita mempertahankan persatuan, membangun semangat nasionalisme yang harus kita pupuk dalam kepribadian kita masing-masing “, Kata Lis mengawali sambutannya.

Menurut Lis,  makna revolusi mental itu tidak sekadar menjadi slogan saja, akan tetapi harus menjadi landasan dan pilar bagi kita semua untuk memlahirkan karakter mentalis bangsa yang kuat, kompetensi yang tinggi dan kesadaran berbangsa bernegara yang baik, dengan demikian kita bisa bersama-sama membangun gerakan persatuan yang akhirnya akan menghasilkan pondasi yang kokoh dalam membangun kota tanjungpinang,”Tutup Lis

Sementara itu, Pembina PPM Kota Tanjungpinang, Letkol Inf. Charles Binsar Parulian Sagala, SH, mengatakan Kota Tanjungpinang merupakan daerah yang sangat strategis, yang dikenal juga dengan kota perdagangan, selain itu terkenal juga dengan budayanya dan sumber daya alamnya, alangkah strategis kota tanjungpinang ini,”Ucapnya

Dari segi pertahanan dan kemanan, Lanjut Sagala, Kota Tanjungpinang masih tergolong daerah dengan kondisi yang kondusif. Keberadaan PPM di kota tanjungpinang adalah untuk mendukung program-program pembangunan, oleh karenanya, anggota PPM diharapkan mampu mengajak masyarakat, supaya mereka bersatu bersama untuk membangun kota tanjungpinang,” Selama saya memimipin Kota ini, saya akan melaksanakan tujuan dari pembangunan agar dapat berjalan dengan baik “. ungkapnya. 

Editor: Dardani