Hari Ibu, Dewan Pendidikan Tanjungpinang Gelar Pentas Seni
Oleh : Habibi
Sabtu | 19-12-2015 | 21:54 WIB
LNKY0795.jpg
Walikota Tanjungpinang LIs Darmansyah menyampaikan piala kepada para siswa berprestasi. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, Dewan Pendidikan Kota Tanjungpinang menggelar Pentas Seni Anak Usia Dini, Sabtu (19/12/2015). Pementasan ini digelar di Aula Bulang Linggi Kantor Perpustakaan, Arsip dan Museum Tanjungpinang. 


Hadir dalam pagelaran itu, Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah SH, didampingi Staf Ahli dan beberapa pejabat Pemko Tanjungpinang serta Ketua Dewan Pendidikan Kota Tanjungpinang, Zamzami A. Karim, Ketua Majelis Pendidikan Provinsi Kepri, pengusaha Suryono, undangan dari kalangan dunia usaha dan tentunya para siswa TK dan PAUD yang didampingi oleh orangtuanya masing-masing.
 
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengungkapkan, sinergi Dinas Pendidikan akan meningkatkan semua kreativitas para siswa. Yang terpenting, bagaimana dinas-dinas dan stake holder terkait saling bersinergi mencipkatan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada dunia pendidikan khususnya menumbuhkembangkan kreativitas di usia dini. 
 
"Saya menghimbau kepada masyarakat, organisasi, yayasan yang ingin membentuk sekolah PAUD, maka pertama kali yang menjadi prioritas kita adalah standarisasi tenaga pendidik kita tentukan," ujar Lis Darmansyah.  
 
Ketua Dewan Pendidikan, Zamzami A. Karim mengatakan, acara ini dilaksanakan untuk menghubungkan dunia usaha dengan dunia pendidikan. Kami mengundang kalangan dunia usaha untuk melihat dari dekat kondisi pendidikan, untuk terlibat dalam proses peningkatan mutu pendidikan Kota Tanjungpinang.
 
Kedepannya, kami akan berupaya membuat agenda rutin untuk memberikan apresiasi kepada pengusaha yang peduli pendidikan anak usia dini, mudah-mudahan kedepannya dapat bersinergi dengan Pemerintah.
 
Beragam penampilan dari siswa-siswi TK menghiasi dan menambah kemeriahan acara, antara lain tarian persembahan, pembacaan gurindam, berbalas pantun.
 
Acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para pemenang untuk berbagai lomba yang telah diadakan sebelumnya, seperti lomba mewarnai, melukis, dan lain sebagainya. Serta pemberian penghargaan kepada Bapak Suryono, yang merupakan salah satu pelaku dunia usaha yang peduli dan berkecimpung dalam upaya peningkatan pendidikan di Kota Tanjungpinang.

Editor: Dardani