Pembayaran Nunggak Setahun

Alamak, Internet Gratis di Pamedan Diputus Telkom
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 04-12-2015 | 08:00 WIB
IMG_20151203_122338.jpg
Fasilitas hotspot gratis di lapangan Pamedan yang berada di jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang diputus provider sejak dua bulan lalu, (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Akibat satu tahun biaya jasa sambungan internetnya ke provaider belum dibayar, fasilitas hotspot gratis di Lapangan Pamedan, Jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang, yang sebelumnya disediakan Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika sudah tidak berfungsi sejak dua bulan lalu.

PT Telkom Cabang Tanjungpinan selaku provider hotspot mengatakan, layanan hospot di taman kota Pamedan itu ternyata sengaja diblokir, karena Pemerintah Kota Tanjungpinang telah 1 tahun menunggak biaya pemakaiaan internet Hotspot tersebut. Akibatnya banyak masyarakat yang mengeluh, khususnya bagi mereka yang sering datang menggunakan Hotspot gratis di Lapangan Pamedan itu.

Selain masyarakat dari kalangan mahasiswa  dan pelajar juga sangat mengeluh. Sebab selain tidak dapat menggunakan untuk belajar sambil bermain, fasilitas Hotspot gratis tersebut juga sering digunakan untuk menyelesaikan tugas sekolah dengan mengundu bahan pelajaran dari Internet.

"Waktu pertama-tama dipasang jaringanya lancar saja. Tapi sudah dua bulan ini Hotspot disini sudah tak berfungsi,"kata Indra, mahasiswa Umrah, Kamis (3/12/2015) dilokasi.

Indra bersama teman- temannya mengaku, selalu menggunakan fasilitas hostpot Pamedan itu untuk menyelesaikan tugas-tugas perkuliahan. Ketika ngumpul sambil bermain di taman itu dengan teman-teman-nya, dirinya dapat menyelesiakan tugas kuliah.

"Sekarang karena sudah gak aktif lagi, terpaksa ke warnetlah,"ujar mahasiswa ini.

Sementara itu, Kepala Pemasaran Telkom Cabang Tanjungpinang Suhadi mengatakan, pelaksanaan pemutusan jaringan internet dari Provaider Telkom di Hotspot tersebut terpaksa dilakukan, akibat Pemko Tanjungpinang menunggak jasa internet selama 1 Tahun.

"Sampai saat ini, sudah 1 Tahun rekening jasa Internet Hospot itu belum dibayar Pemko. Dan atas hal itu, terpaksa dihentikan sementara,"katanya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang, Wan Samsi yang berusaha di Konfirmasi atas tunggakan utang Dinas Perhubungan ke PT.Telom terkait penggunaan jasa internet di Hotspot taman lapangan Pamedan itu, belum dapat memberikan jawaban. Upaya Konfirmasi melalui Hand Phone dan SMS kepada Wan Samsi belum juga mendapat jawaban.

Editor: Udin