Tanjungpinang Kekurangan RKB, Dadang 'Curhat' ke DPR RI
Oleh : Habibi
Rabu | 04-11-2015 | 12:42 WIB
dadang-kadisdik-pinang.jpg
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang Abdul Gani.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dwi Ria Latifa melakukan reses di Provnsi Kepulauan Riau, terutama di Kota Tanjungpinang. Wakil dari Komisi III yang membidangi Hukum dan HAM ini datang ke Tanjungpinang untuk menjring aspirasi Pemko Tanjungpinang serta masyarakat. 

Dalam kesemptan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang Abdul Gani curhat masalah kekurangan ruang kelas baru untuk jenjang SD dan SMP.

"Tahun ini kita Alhamdulillah dapat DAK, tapi cuma Rp 1,1 miliar dan itupun untuk pembangunan SLB, sementara kita kekurangan ruang belajar," ujar Dadang saat ditemui di kantornya, Rabu (4/11/2015).

Maka dari itu kata Dadang, Meskipun Ria tidak membidangi Pendidikan, dia mengharapkan Ria dapat menyampaikan ke teman-temannya di DPR yang membidangi Pendidikan.

Dadang mengatakan, saat ini di Tanjungpinang, untuk jenjang SD, rasio standar siswa perkelas adalah 1:32, namun saat ini masih 1:42.

"Kita kurang 200 ruang kelas belajar untuk jenjang SD," ujar Dadang.

Sementara itu, untuk jenjang SMP, seharusnya rasio yang standar adalah 1:36, tapi faktanya masih belum dapat dilakukan, karena rasio kelas saat ini dalah 1:38.

"Untuk SMP kita masih kurang 22 ruang, itu yang kita harapkan bisa disampaikan bu Ria dan kita bisa dapat bantuan dari pusat," ujar Dadang.

Editor: Dodo