Agung Mulyana Berharap Pemuda Kepri Tangguh di Bidang Kemaritiman
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 26-10-2015 | 14:57 WIB
agung-mulyana-harmoni.jpg
Penjabat Gubernur Provinsi Kepri, Agung Mulyana.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Penjabat Gubernur Provinsi Kepri, Agung Mulyana mengharapkan, Peringatan Sumpah Pemuda dan Jambore Pemuda Indoensia (JPI) yang dilaksanakan di Kepri tahun 2015 ini, hendaknya menjadi momen kebangkitan pemuda dlam memiliki jiwa maritim yang kuat di Provinsi Kepri.

"Dengan menjadi pemuda maritim yang tangguh, akan dapat mengelola dan memanfaatkan, potensi Sumber Daya Alam (SDA) kemaritiman Indonesia, khusunya Kepri yang terdiri dari ratusan pulau, serta memiliki sumber daya alam kelautan yang sangat  â€Žkaya," kata Agung Mulyana dalam Rapat Organisasi Kepemudaan di Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu (24/10/2015) pekan lalu.

Agung juga mengajak, semua pemuda-pemudi Kepri, dapat berinovasi dan melahirkan konsep pembangunan kemaritiman yang komprehensif, yang menghubungkan potensi maritim dengan potensi lainnya, khususnya dalan memasuki pasar MEA saat ini.

Saatnya Kepri Miliki Gedung Kepemudaan
Dalam kesempatan itu, Agung Juga mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda dan JPI tahun 2015 di Kepri‎ yang direncanakan akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga RI, juga akan diikuti dengan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pemuda Provinsi Kepulauan Riau pada 28 Oktober 2015.

Pembangunan Gedung Pemuda, kata Agung, akan dialokasikan pada APBD 2016. Dan untuk memperjuangkan pembangunan Gedung Pemuda di Kepri ini, Agung akan  terlibat langsung dalam penyusunan RAPBD Kepri, khususnya dalam penganggaran untuk kegiatan tersebut untuk tahun 2016.

Rencananya akan ada  6 komponen bangunan, antara lain gedung sekretariat, ballroom/aula, ruang rapat, mushala dan perkantoran yang keseluruhannya akan dibangun dalam satu komplek.

"Gedung ini kita harap nantinya benar-benar bisa bermanfaat bagi seluruh ormas dan organisasi kepemudaan yang ada di Kepri," kata Agung.

Selanjutnya, Agung mengharapkan segala sesuatu yang direncanakan menyangkut hal ini disampaikan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga agar bisa dimasukkan dalam draft penyusunan RAPBD tahun 2016.

Editor: Dodo