Waduh, 'Revolusi Mental' Belum Menyentuh Sebagian ASN Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Jum'at | 25-09-2015 | 16:00 WIB
ilustrasi_pns_-_berbaris.jpg
Ilustrasi. (Foto: Dok Batamtday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Meski Presiden Jokowi sudah mencanangkan gerakan "Revolusi Mental", tapi tampaknya itu tidak berlaku di sebagian kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tanjungpinang. Mereka masih belum bisa merubah mental untuk tidak bolos di hari "kejepit".

Jumat (25/9/2015) memang hari "kejepit", karena Kamis (24/9/2015) libur nasional dan Sabtu ASN sudah libur bekerja. Alhasil, masih banyak PNS yang memanfaatkan hari ini untuk menambah hari libur mereka.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang, Raja Khairani yang mengaku masih ada pegawai yang tidak hadir pada hari ini.

"Kita setiap hari kejepit melakukan sidak, dan ternyata hari ini pun masih ditemui pegawai yang tidak datang dan tidak disiplin," ujar Raja Khairani saat dihubungi, Jumat (25/9/2015).

Kendati demikian, Raja mengaku belum mendapatkan data pasti tentang berapa orang yang mangkir datang. Pasalnya, belum ada pengumpulan data dari tim sidak yang diarahkan oleh BKD ke setiap Dinas.

Terkait sangsi, Raja Khairani mengatakan, pihaknya masih melihat alasan yang dikatakan oleh stiap pegawai yang mangkir. "Kita terima klarifikasi mereka, mungkin karena sakit, atau apa. Jika memang ada alasan yang tidak sesuai maka akan kita tegur dan ada sanksi-sanksi lain yang bisa kita berikan jika memang sudah berkali-kali," tuturnya.

Editor: Dardani