Hari Ini, Pasangan SaNur dan SAH Paparkan Visi dan Misi di DPRD Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 03-09-2015 | 10:29 WIB
2015-09-03 10.36.05.jpg
Pasangan SaNur dan SAH usai pencabutan nomor urut beberapa waktu lalu.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dua Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Muhammad Sani-Nurdin Basirun (SaNur) dan Soerya Resaptiono-Ansar Ahmad (SAH), hari ini, Kamis (3/9/2015), akan memaparkan visi dan misinya di depan anggota DPRD Kepri. 

Sebagaimana diketahui, pasangan SaNur dengan nomor urut 1, memiliki jargon "Bersatu untuk Teruskan Pembangunan di Provinsi Kepri". Sedangkan pasangan nomor urut 2, SAH mengusung jargon "Satunya Kata dan Perbuatan". 

Selain akan dihadiri pengurus, kader dan simpatisan, partai pendukung kedua pasangan calon, Paripurna DPRD Kepri juga akan dihadiri Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana, serta Sekda Kepri Robert Iwan Loriaux. 

Sebelumnya, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengatakan pihaknya akan mengundang dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) untuk mengetahui komitmen, visi dan misi mereka.

Kendati undangan ini bukan bagian dari pelaksanaan kampanye, namun Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, mengatakan, undangan itu dilakukan atas kapasitas dan penetapan dua pasangan calon tersebut sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. 

"Jadi, sebagai calon gubernur dan wakil gubenur, DPRD sebagai perwakilan dari masyarakat, kami anggap perlu melakukan koordinasi dan mengetahui komitmen serta visi dan misi masing-masing calon sebagai pimpinan kepala daerah di Kepri dalam melaksanakan program pembangunan ke depan," ujar Jumaga kepada BATAMTODAY.COM, Senin (31/8/2015).

Menurut Jumaga, penyampaian visi misi itu penting karena secara otomatis nantinya akan menjadi rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang akan dibahas dan diperdakan di DPRD. "Atas dasar itu DPRD dirasa perlu mengetahui visi dan misi masing-masing pasangan calon," ujarnya. 

Editor: Dodo