Dedi Setyawan Terpilih Jadi Ketua

Dua Calon Kuat Bertarung di RPP PAC PP Tanjungpinang Timur
Oleh : Devi Handiani
Senin | 12-08-2024 | 09:28 WIB
1208_rpp-pac-pp-tanjungpinang-timur_0349348.jpg

BATAMTODAY.COM , Tanjungpinang - Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pacasila (PP) Kecamatan Tanjungpinang Timur resmi digelar di aula Kantor Lurah Batu IX, Kota Tanjungpinang, Minggu (11/8/24), yang dibuka oleh Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Tanjungpinang Hengky Heriawan.

Dalam sambutannya, Heri menjelaskan beberapa mekanisme yang akan diikuti dalam rapat pemilihan pimpinan PAC ini.

"Ada beberapa tahapan yang harus dilalui, dan mungkin di awal akan ada penjelasan tentang mekanisme yang akan dijalankan. Salah satu syarat utama bagi calon Ketua PAC kecamatan adalah mendapatkan rekomendasi minimal 30% dari suara yang ada," ujar Heri.

Heri juga menekankan pentingnya pengalaman bagi calon Ketua PAC, yang diwajibkan telah menjabat sebagai pengurus di tingkat manapun selama satu periode.

"Mekanisme ini akan dipandu oleh pimpinan sidang dari MPC, dan kami berharap proses ini dapat membangun silaturahmi, kualitas, loyalitas, dan sinergi dengan pemerintah terkait, khususnya di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur," tambahnya.

Hingga saat ini, terdapat dua calon kuat yang telah mengajukan diri untuk posisi Ketua PAC. Namun, identitas kedua calon masih dirahasiakan hingga proses pengukuhan nanti. Pada akhirnya, RPP PAC Pemuda Pacasila (PP) Kecamatan Tanjungpinang Timur mengukuhkan Dedi Setyawan Jadi Ketua PAC PP Tanjungpinang Timur periode 2024-2028.

"Kami berharap, ketua terpilih dapat menjadi pilar utama dalam organisasi, sehingga masa depan PAC Tanjungpinang Timur semakin solid, loyal, dan militan," tutup Heri.

Editor: Gokli