Konektivitas Kabel Bawah Laut Singapura - Tanjungpinang Resmi Diluncurkan
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 07-08-2024 | 15:04 WIB
AR-BTD-3838-Kadis-Kominfo-TPI.jpg
Kadis Kominfo Tanjungpinang, Tegus Susanto. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tanjungpinang, Teguh Susanto, menyambut baik grand konektivitas kabel bawah laut Singapura - Tanjungpinang yang digelar oleh Barelang Net. Acara ini berlangsung di Trans Convention Centre Aston Tanjungpinang, Rabu (07/08/2024).

"Tentunya kita menyambut positif rencana koneksi kabel bawah laut Singapura dan Tanjungpinang," ujar Teguh.

Ia menambahkan, proyek ini, jika terwujud akan sangat membantu pemerintah dalam menurunkan biaya internet yang selama ini tergolong tinggi, terutama di daerah. "Dengan adanya koneksi ini, diharapkan biaya internet menjadi lebih murah dengan cakupan wilayah yang lebih luas," lanjutnya.

Teguh juga berharap, nantinya akan ada penyedia layanan yang terlibat dalam penyediaan internet gratis bagi masyarakat. Hingga saat ini, Diskominfo baru bisa menyediakan layanan hotspot gratis di 34 titik di Kota Tanjungpinang.

"Kalau ada pihak swasta yang ikut andil memberikan internet gratis kepada masyarakat, kita menyambut baik, karena internet sudah menjadi kebutuhan pokok kita sekarang," imbuh Teguh.

Proyek konektivitas ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan aksesibilitas internet di Tanjungpinang dan sekitarnya, sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi digital dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Editor: Gokli