Atasi Antrean Pembelian Solar Bersubsidi, Pemko Tanjungpinang Launching Fuel Card Bukopin
Oleh : Devi Handiani
Senin | 05-08-2024 | 19:47 WIB
Fuel-Card-Solar1.jpg
Pemko Tanjungpinang Launching Fuel Card Bukopin. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) melaunching penggunaan Fuel Card Bukopin di SPBU Batu 10 Tanjungpinang, Senin (5/8/2024).

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Andri Rizal mengatakan, launching Fuel Card Bukopin merupakan kebijakan Pemko Tanjungpinang untuk mengatasi antrean kendaraan untuk membeli solar bersubsidi.

"Fuel Card Bukopin ini digunakan untuk mengontrol BBM solar bersubsidi," kata Andri Rizal.

Ia berharap dengan dilaunching Fuel Card Bukopin, penggunaan solar bersubsidi dapat tepat sasaran.

"Kita berharap dengan menggunakan fasilitas fuel card ini bisa terkendali dan optimal. Jadi penggunaan solar subsidi ini tepat sasaran masyarakat penerima manfaat," imbuhnya.

Kepala Disdagin Tanjungpinang, Riany menambahkan hingga saat ini 1.000 kendaraan yang telah mendaftar untuk mendapatkan fuel card Bukopin.

"Untuk kuota solar bersubsidi kendaraan pribadi dapat 20 liter perhari, angkutan barang roda empat 30 liter perhari dan roda enam keatas 60 liter perhari," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk pengawasan penggunaan solar bersubsidi Bukopin telah menyediakan dashboard, sehingga pihaknya bisa memantau secara realtime.

"Jadi kita akan memantau apakah melakukan pengisian berulang melalui dashboard yang disediakan oleh Bukopin," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan terus mengevaluasi penggunaan fuel card Bukopin ini.

"Akan terus kita evaluasi, sampai minggu pertama hingga enam bulan. Kita berharap penggunaan fuel card ini berjalan dengan lancar," imbuhnya.

Editor: Yudha