SD-SMA Muhammadiyah se-Tanjungpinang Dukung Program KEJAR, Wali Murid Langsung Buka Tabungan Simpel
Oleh : Aldy
Minggu | 21-07-2024 | 14:32 WIB
Tabungan_simpel_BRK.jpg
Para orang tua wali murid tengah mengisi formulir pembukaan buku Tabungan Simpel di Sekolah Muahmmadiyah Tanjungpinang (Foto: Istimewa)

BATATODAY.COM, Tanjungpinang-Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) Tanjungpinang menggelar sosialisasi Tabungan Simpel (Simpanan Pelajar) program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam rangka Hari Indonesia Menabung (HIM) 2024 di Sekolah Muhammadiyah Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat (19/7/2024) lalu.

Kegiatan ini didukung penuh oleh pihak sekolah Muhammadiyah mulai dari SD hingga SMA serta para walimuridnya.

Usai mengikuti pemaparan materi, walimurid pun langsung mengisi formulir pembukaan rekening Tabungan Simpel untuk anak-anaknya.

"Alhamdulillah, selain siswa, walimurid juga antusias mengikuti kegiatan sosialisasi Tabungan Simpel ini. Kegiatannya tadi dimulai dengan pelaksanaan salat dhuha oleh seluruh pelajar dari Tingkat SD,SMP dan SMA. Ini membuat kesan luar biasa oleh Tim BRK Syariah Tanjungpinang Teuku Umar khususnya," kata Kepala SMP Muhammadiyah Bambang Prasetiyo.

Masih kata Bambang, pembiasaan salat dhuha diyakini dapat membuka pintu rezeki bagi kaum Muslimin yang konsisten dalam melakukannya.

Tidak hanya unggul pada digitalisasi, pihak sekolah dan walimurid kerjasama dengan pihak perbankan ini juga dapat membantu sekolah semakin dikenal di masyarakat.

"Terimakasih kepada BRK Syariah yang sudah berkenan menggelar kegiatan yang positif ini di sekolah Muhammadiyah. Semoga ini sangat bermanfaat bagi kita semua dan dapat mengangkat nama Sekolah Muhammadiyah khususnya dilingkungan Kota Tanjungpinang sehingga menambah jumlah calon siswa yang mendaftar setiap tahunnya serta dan terwujudnya kehidupan sekolah yang kondusif dan islami sesuai dengan Al Quran dan Sunnah," kata Bambang didampingi Kepala SD Muhammadiyah Rusmiyati dan Kepala SMA Muhammadiyah Delwi Jonsandre.

Branch Manager Tanjungpinang, Baharudin kemarin juga menyampaikan apresiasi kepada pihak sekolah yang sudah mengundang walimurid untuk mengikuti sosialisasi program KEJAR dari OJK yang digelar oleh BRK Syariah Tanjungpinang.

Banyak manfaat menabung sejak dini, contohnya bisa melatih agar anak-anak bisa mandiri mengelola keuangannya, kemudian juga mengedukasi anak-anak terkait produk keuangan.

Selain Tabungan Simpel, BRK Syariah juga mensosialisasikan Sinar Belia dan Tabungan Haji Muda.

"Alhamdulillah, Kepala SD Muhammadiah Ibu Rusmiati, Kepala Sekola SMP Muhammadiah Bapak Bambang Prasetio dan Kepala Sekolah SMA Muhammadiah Bapak Delwi Jolsandre sangat mensupport Kegiatan Sosialisasi ini. Terima kasih juga kepada orang tua yang sudah berpartisipasi mengikuti kegiatan sosialisasi dalam Rangka Mendukung Program Hari Menabung Nasional," kata Baharudin.

Editor: Surya