Koordinasi dengan Forkopimda, Pj Wali Kota Andri Rizal Temui Kajari Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 07-06-2024 | 12:04 WIB
Kajari-Pj-TPI.jpg
Pj Wali Kota Andri Rizal Siregar, saat kunjungan silaturahmi ke Kajari Tanjungpinang, Kana Hany Wanike Pasaribu, Kamis (6/6/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Andri Rizal Siregar, yang belum lama ini dilantik sebagai Pj Wali Kota, langsung gerak cepat berkoodinasi dan meningkatkat sinergitas dengan Forkopimda Tanjungpinang.

Kali ini, Pj Wali Kota Andri Rizal, menemui Kajari Tanjungpinang, Lana Hany Wanike Pasaribu di kantornya. Setelah itu, Andri Rizal juga akan melakukan hal yang sama dengan unsur Fokopimda lainnya.

Dalam pertemuan dengan Kajari Tanjungpinang, Pj Wali Kota Andri Rizal didampingi Sekda, Inspektorat, Kaban BPKAD, Kaban Kesbangpol dan Kadishub. Sementara Kajari Tanjungpinang, didampingi Kasi Datun, Kasi Intel dan Kasi Pidum.

Andri Rizal mengatakan, sebagai Pj Wali Kota Tanjungpinang yang baru, ia ingin meneruskan kerja sama, koordinasi dan sinergitas yang terbangun selama ini.

"Beberapa agenda besar yang harus dilaksanakan pada tahun 2024, jadi mempertajam koordinasi dan sinergitas saja," ujarnya, Kamis (6/6/2024).

Ia menuturkan, dirinya masih terus melakukan koordinasi dengan Forkopimda di Kota Tanjungpinang. "Saya masih berputar bertemu dengan Kajari, Kapolres, Dandim, intinya seperti itu," jelas Andri.

Pada kesempatan yang sama, Kajari Tanjungpinang menjelaskan, dalam pertemuan ini banyak permasalahan dalam pembangunan Tanjungpinang, yang mereka bahas. "Khususnya dalam bidang Datun (Perdata dan Tata Usaha Negara) karena ke depannya bidang Datun kita akan memberikan 7 ribu Kartu Identitas Anak di Pulau Penyengat," kata Hany Wanike.

Selain itu, lanjut Hany Wanike, pada Bidang Datun, pihaknya akan memperpanjang MoU dengan Pemko Tanjungpinang.

Kajari berharap Kota Tanjungpinang ke depan bisa lebih baik dan kondusif mengingat pelaksanaan Pilkada akan berlangsung dalam waktu mendatang. "Kota Tanjungpinang semakin baik, kondusif, apalagi akan ada Pilkada, tadi juga kami berbicara langkah-langkah terutama bidang Pidum yang bertugas sebagai Gakkumdu supaya Tanjungpinang bisa kondusif," pungkasnya.

Editor: Gokli