Akan Ditabalkan Gelar Dato' Seri Satria Bijaya Negara

Panglima TNI Dijadwalkan Kunker ke Kepri 28-29 Mei, Ini Agendanya
Oleh : Redaksi
Senin | 27-05-2024 | 19:00 WIB
Kunker-Panglima-TNI1.jpg
Panglima TNI Dijadwalkan Kunker ke Kepri 28-29 Mei 2024. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Kepulauan Riau selama dua hari, mulai dari tanggal 28 hingga 29 Mei 2024.

"Insyaallah, akan kita sambut langsung kedatangan beliau di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Selasa pagi. Kehadiran beliau akan disambut dengan sukacita oleh pemerintah dan masyarakat Provinsi Kepri, sebagai orang nomor satu di tubuh TNI, peduli dengan provinsi perbatasan negara ini," kata Gubernur Ansar, Senin (27/5/2024).

Menurut Gubernur Ansar, ada beberapa agenda utama dalam kunker Panglima TNI ke Kepri, yaitu meresmikan Flat Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I, serta penyerahan bantuan sosial kemasyarakatan di Flat Kogabwilhan I serta di Pulau Penyengat.

"Yang istimewa adalah, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto akan ditabalkan gelar kehormatan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, dengan gelar Dato' Seri Satria Bijaya Negara," ujarnya.

Gubernur Ansar menambahkan, penabalan gelar Dato' Seri Satria Bijaya Negara tersebut akan dilaksanakan di Gedung Daerah Provinsi Kepri, usai pelaksanaan peresmian Flat Kogabwilhan I.

Gelar Dato' Seri Satria Bijaya Negara adalah anugerah derajat tertinggi yang diberikan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri kepada pejuang yang gagah berani dalam mempertahankan kehormatan dan membela kejayaan serta kegemilangan negara.

"Beliau bukan hanya seorang pemimpin di tubuh Tentara Nasional Indonesia, tetapi juga seorang pejuang yang gigih dalam mewujudkan Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang. Seorang yang dengan ketokohannya menjaga keamanan NKRI dan Peduli terhadap provinsi perbatasan negara seperti Kepri," kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar berharap Kunker Panglima TNI ke Kepri akan dapat memperkuat sinergi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam memajukan dan stabilitas keamanan.

"Mudah-mudahan kerjasama antara TNI dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat akan dapat ditingkatkan," tutupnya.

Editor: Yudha