IKMS Tanjungpinang Adakan Halal Bihalal di Jalan Kuantan
Oleh : Devi Handani
Minggu | 28-04-2024 | 16:04 WIB
halalbihala_IIMS_pinang.jpg
Ikatan Keluarga Magek Saondoh Sumatera Barat (IKMS) Tanjungpinang Bintan mengadakan Halalbihalal di Jalan Kuantan Gang Damai Tanjungpinang Timur, Minggu (28/4/2024) (Foto: Devi H)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ikatan Keluarga Magek Saondoh Sumatera Barat (IKMS) Tanjungpinang-Bintan mengadakan halal bihalal di Jalan Kuantan, Gang Damai, Tanjungpinang Timur, Minggu (28/4/2024).

Halalbihalal tersebut bertujuan meningkatkan hubungan silaturahmi sesama Keluarga Magek pada momentum suasana idul Fitri 1445 H tahun 2024.

Ketua IKMS Tanjungpinang-Bintan, Ramlan, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi sesama warga Magek.

"Saya meminta kepada masyarakat Magek tetap satu visi misi yakni tidak ke mana-mana tapi ada di mana mana, kami mengucapkan mohon maaf lahir batin," jelas Ramlan.

Lis Darmansyah, Pembina IKMS Tanjungpinang-Bintan, menjelaskan, perjalanan ke depannya semoga banyak hal yang bisa dilakukan dengan bersama-sama.

"Tentu kita harus proaktif yang positif ke depannya, sebuah organisasi tidak hanya berbincang saja tetapi juga harus bisa memiliki jangka panjang," ungkap Lis.

Pada halal bihalal tersebut juga diisi tausiyah agama oleh Ustadz Muhammad Bakrie, yang juga menyampaikan agar jangan sampai amal ibadah menurun setelah ibadah Puasa Ramadhan.

"Sungguh beruntung bagi orang-orang beriman karena Allah masih memberikan umur yang panjang dalam meningkatkan ibadah, sesungguhnya amal ibadah itu allah memperhatikan adalah detik detik terakhir," terangnya.

Momen Halalbihalal ini, lanjut Ustadz Muhammad Bakrie, memperbaiki hubungan sesama manusia dan kepada allah Swt.

"Ada tiga amal baik kepada allah Swt, berbuat baik, pemurah kepada yang jahat terhadap kita dan pemaaf, momen Halal bihalal mari kita buang hal yang buruk dalam diri kita," pungkasnya.

Editor: Surya