Kunjungi Pulau Penyengat, Ridwan Kamil Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional
Oleh : Devi Handiani
Senin | 01-04-2024 | 08:56 WIB
0104_rk-di-penyengat_039348348.jpg
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Gubernur Ansar, Pj Wako Tanjungpinang Hasan, Kadis Pariwisata Guntur Sakti dan tokoh masyarakat Tanjungpinang. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkunjung ke Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu (31/3/2024). Kunjungannya disambut Gubernur Ansar Ahmad bersama Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, Sos.

Dalam kunjungannya, Ridwan Kamil berkesempatan melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional di Pulau Penyengat, pencipta Puisi Gurindam Dua Belas Raja Ali Haji.

Ridwan Kamil juga mengunjungi Masjid Raya Sultan Riau sekaligus diperkenalkan sejarah peninggalan bersejarah yang terdapat di Pulau Penyengat. Ia juga melihat rencana pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan di Pulau Penyengat.

Terpisah, Hasan mengatakan, Ridwan Kamil sangat terkesan dan mengungkapkan rasa kagum dengan wisata religi yang ada di Pulau Penyengat.

"Menurutnya, Pulau Penyengat memiliki potensi wisata religi yang luar biasa, karena berisi sejarah perjuangan yang masih berdiri dengan kokoh dan arsip tersimpan rapi. Hanya perlu penataan dan melengkapi sarana serta prasarana pendukung, selanjutnya di publikasikan agar lebih dikenal oleh masyarakat luas," ucap Hasan.

Hasan juga mengucapkan terima kasih atas ide dan masukan yang diberikan untuk pembangunan dan penataan kawasan.

"Saat melakukan peninjauan situs-situs sejarah, bersama bapak Gubernur juga berdiskusi dan sharing pendapat demi kemajuan daerah melalui potensi pariwisatanya. Dan atas ide dan masukan yang diberikan, dapat menjadi referensi rencana pembangunan yang akan dibangun di Pulau Penyengat," pungkasnya.

Editor: Surya