Pembangunan Rampung, Kementerian PUPR Serahkan Aset Pasar Baru ke Pemko Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 26-03-2024 | 11:44 WIB
pasar-baru-TPI1.jpg
Penandatanganan dokumen serah terima aset pasar baru oleh Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasar bersama Kementerian PUPR, Kepala BPPW dan Kasatker BPPW, Senin (25/3/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kementerian PUPR menyerahkan gedung pasar baru ke Pemko Tanjungpinang, setelah pembangunan rampung dikerjakan.

Penyerahan aset ini ditandai dengan penandatanganan dokumen serah terima aset oleh Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan bersama Kementerian PUPR, Kepala BPPW dan Kasatker BPPW. Penandatanganan dilaksanakan di Kantor Wali Kota, Senin (25/03/2024).

Pj Wali Kota Hasan, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR juga BPPW karena telah membantu dan mendukung Kota Tanjungpinang dalam pembangunan pasar baru.

"Alhamdulillah, pembangunan pasar baru telah selesai dan dapat segera beroperasi. Setelah serah terima aset ini selanjutnya akan digelar peresmian pasar untuk selanjutnya bangunan pasar baru dapat ditempati oleh pedagang yang memang sudah didata sebelumnya," ungkapnya.

Dikatakannya, setelah peresmian penggunaan pasar baru, BUMD menjadi ujung tombak dalam pengelolaan pasar. "BUMD tentu saja menjadi kunci utama dalam manajemen pasar baru untuk dikelola dengan baik. Segala aturan harus matang dan menjalankan pengelolaan harus taktis, jangan sampai muncul lapak liar, semua harus jelas dan berizin," kata Hasan.

Ia juga berharap kepada pengelola pasar harus berperan aktif, peduli dan turut serta memantau perkembangan pasar. "Kita bekerja sama dalam pelaksanaan SOP yang sesuai, termasuk pengamanan kawasan pasar, proteksi keamanan kebakaran di area pasar, juga kebersihannya. Bersama kita jaga dan rawat pasar baru ini yang memang sudah lama diharapkan masyarakat memiliki pasar yang representatif dan nyaman," pungkasnya.

Editor: Gokli