17 Pejabat Eselon II Pemko Tanjungpinang Dirotasi
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 29-02-2024 | 14:24 WIB
AR-BTD-3769-Pemko-Tanjungpinang.jpg
Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Kamis (29/2/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Kamis (29/2/2024).

Adapun pejabat yang dilantik sebanyak 17 orang, di antaranya Drs Thamrin Dahlan sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Kemudian, Muhammad Yatim, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia; Ruli Friady, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tanjungpinang; dan Dr Ahmad Yani, Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Lalu, Drs Teguh Ahmad Syafari, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang; Bambang Hartanto, Kadis DP3APM; Robert Lukman, Kadis DP3 Tanjungpinang; Drs Riono, Kepala Bappelitbang Tanjungpinang; H Efendi, Kadisnaker Koperasi dan Usaha Mikro; Drs Marzul Hendri, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

Selanjutnya, Rustam, Kadinkes Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang; Drs Endang Susilawati, Kadinsos Tanjungpinang; Juliadi Halomoan, Kadis Damkar dan Penyelamatan Tanjungpinang; Yoni Fadri, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Kota Tanjungpinang; dr Elfiani Sandri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Kota Tanjungpinang; Achmad Nur Fatah, Kepala Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Tanjungpinang; dan Agustiawarman, Kadis Perkim Tanjungpinang.

"Sesuai dengan janji saya, sehabis Pemilu saya lakukan rotasi ini. Saya kira ini hal biasa dan penyegaran dalam sebuah sistem pemerintahan," ujar Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan.

Mutasi tersebut, kata Hasan, sudah sesuai dengan mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tidak ada yang dilanggar. Hasan juga berharap kepada seluruh OPD dan Staf yang dilantik pada hati ini agar dapat bekerja lebih fokus.

"Karena hak dan kewajiban Kepala Daerah juga punya hak yang sama di Undang Undang nomor 23. Saya berharap untuk semua yang dilantik semoga ke depannya bisa bekerja lebih fokus," jelasnya.

Editor: Gokli