Jelang Ramadhan, Ratusan Mubaligh dan Mubalighoh Kota Tanjungpinang Ikuti Pelatihan
Oleh : Devi Handiani
Senin | 26-02-2024 | 16:20 WIB
Pelatihan-Tpi1.jpg
Kegiatan pelatihan Mubaligh dan Mubalighoh Kota Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 200 mubaligh dan mubalighoh di Kota Tanjungpinang ikuti pelatihan menjelang bulan suci Ramadhan.

Kabag Kesra Setdako Tanjungpinang, Yenni Haryantie, mengatakan selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, kegiatan tersebut juga ajang silaturahmi antar mubaligh dan mubalighoh se-Kota Tanjungpinang.

"Serta menambah wawasan dan pengetahuan mubaligh dan mubalighoh," kata Yenni, Senin (26/02/2024).

Disampaikan Yenni, dalam kegiatan itu diikuti sekitar 200 mubaligh dan mubalighoh. Pelatihan akan diselenggarakan selama dua hari yaitu Senin (26/2/2024) dan Selasa (27/2/2024) besok.

"Ini waktu yang sangat tepat untuk peningkatan wawasan para perserta karena tidak lama lagi akan masuk bulan ramadhan," ujarnya.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda kota Tanjungpinang, Muhammad Yatim mengatakan pelatihan itu sangat penting dilakukan bagi para mubaligh dan mubalighoh yang fungsinya mengajak masyarakat pada jalan kebenaran, khususnya dalam konteks ajaran agama Islam.

"Terlebih beberapa saat lagi kita akan menyambut bulan suci ramadhan, para mubaligh dan mubalighoh dapat meningkatkan ajakan kepada masyarakat untuk lebih intens berbuat kebaikan," terangnya.

Yatim juga menyampaikan rasa terimakasih kepada para narasumber yang telah bersedia meluangkan waktu untuk berbagi ilmu dengan para mubaligh dan mubalighoh yang hadir di ruangan tersebut.

Editor: Yudha