Resmi Diluncurkan, Yayasan Lingkar Samara Indonesia Kepri Gelar TalkShow Bimbingan untuk Calon dan Pengantin
Oleh : Devi Handiani
Senin | 29-01-2024 | 13:40 WIB
Talk-Show-TPI.jpg
Yayasan Lingkar Samara Indonesia Kepri, langsung menggelar Talk Show Bimbingan Calon dan Pengantin dengan tema 'Membangun Keluarga Bahagia Sedunia Sesurga'. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Yayasan Lingkar Samara Indonesia Kepri, resmi diluncurkan Kanwil Kepri pada Sabtu (27/1/2024) di Aula Mini Asrama Haji Kota Tanjungpinang.

Pada saat yang bersamaan Yayasan Lingkar Samara Indonesia Kepri, langsung menggelar Talk Show Bimbingan Calon dan Pengantin dengan tema 'Membangun Keluarga Bahagia Sedunia Sesurga'. Talk Show ini bekerja sama dengan Puspaga Kepri, Yakesma Kepri, Kanwil Kepri dan KUA se-Kota Tanjungpinang.

"Bersyukur Alhamdulillah, kegiatan ini sukses digelar dan disupport oleh Puspaga Kepri, Yakesma Kepri, Kanwil Kepri dan KUA se-Kota Tanjungpinang," ucap Dr Lazim (Selaku Founder Lingkar Samara Indonesia Kepulauan Riau).

Kegiatan ini dibuat bertujuan memberikan bekalan yang komprehensif bagi calon pengantin dalam membangun ketahanan keluarga ini, diharapkan mampu mendorong terciptanya keluarga-keluarga baru yang bahagia sejahtera karena memahami paradigma pernikahan menuju Sakinah Mawadah dan Rahmah sehingga angka perceraian di Provinsi Kepulauan Riau khususnya dapat ditekan.

Selanjutnya, Andi Kurniawan, Kabid Pemenuhan Hak Anak Dinas P3AP2KB Kepulauan Riau, sekaligus Ketua Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kepri, menyebutkan kegiatan seperti ini sangat bagus dan relevan untuk terus dilakukan. "Hal ini menjadi konsen bersama karena keprihatinan akan data statistik terhadap angka perceraian di Provinsi Kepulauan Riau yang sangat tinggi," jelas Andi.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber sebagai praktisi dan pakar konseling keluarga yaitu Dr Muhammad Lazim Lc, MA (Ketua Yayasan Lingkar Samara Indonesia); Dr Ns Nur Meity Sulistya Ayu, S.Kep, M.Kep (CEO We Care 24 Indonesia); Irawati S.Pd.i dan Suryani, SE, M.I.Kom (Konselor keluarga Puspaga Gurindam Kepri), serta peserta yang diundang dan mengikuti kegiatan tersebut adalah sebanyak 75 Pasang Calon Pengantin yang terdaftar di 4 Kantor Urusan Agama se-Kota Tanjungpinang.

Editor: Gokli