DP3APM Tanjungpinang Beri Motivasi dan Dukungan Anak Rentan Putus Sekolah
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 25-01-2024 | 16:36 WIB
DP3APM-Tpi2.jpg
Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang beri bantuan kepada anak rentan putus sekolah. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang melakukan kegiatan dukungan dan motivasi kepada anak yang rentan drop out dari sekolah, Kamis pagi (25/1/2024).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada anak yang rentan drop out dari sekolah berdasarkan laporan dari Kepala Sekolah.

"Bersekolah guna mendapatkan pengetahuan dan ketrampilan hidup merupakan salah satu hak anak yang penting untuk mempersiapkan masa depannya," ujar Rustam selaku Kadis DP3APM Kota Tanjungpinang.

Oleh karena itu menurutnya, anak-anak harus didorong untuk dapat menamatkan pendidikan minimal sampai jenjang SLTA.

DP3APM Lakukan Pendampingan Pengasuhan Anak di Kampung Bugis Kota Tanjungpinang. Lingkungan tempat tinggal sangat mendukung kesehatan, tumbuh kembang dan motivasi anak.

Dengan lingkungan yang bersih dan tertata, menurutnya akan sangat membantu menumbuhkan sikap positif anak.

"Kasihan, anak ini hanya tinggal dengan kakak dan atuk nya yang sudah berusia lanjut, sehingga butuh bantuan dan bimbingan, " tambah Rustam.

Dalam pendampingan pengasuhan anak tersebut, Rustam bersama jajaran termasuk Puspaga dan UPTD PPA juga dibantu aparat kelurahan dan warga setempat turut membantu membersihkan, mengemas, dan merapikan lingkungan rumah keluarga anak.

Dalam kesempatan itu, Rustam juga menyerahkan bantuan berupa 2 set kasur beserta bantal, meja belajar, rak baju plastik dan lemari plastik yang menurut Rustam merupakan sumbangan dari donatur yang ikhlas.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial agar keluarga anak dimasukkan DTKS dan dengan pihak sekolah agar anak diprioritaskan dalam pemberian beasiswa," pungkas Rustam.

Editor: Yudha