Seluruh OPD Pemko Tanjungpinang Ikut Tausiah Agama di Masjid Nur Ar Rahmah
Oleh : Devi Handiani
Jum\'at | 19-01-2024 | 15:44 WIB
tausiyah-TPI.jpg
OPD dan ASN Pemko Tanjungpinang ikuti tausyiah agama di Masjid Nur Ar Rahmah (Quran Center) Kelurahan Kampung Bugis, Jumat (19/1/2024) pagi. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam meningkatkan kualitas iman dan taqwa, seluruh OPD dan ASN Pemko Tanjungpinang ikuti tausyiah agama di Masjid Nur Ar Rahmah (Quran Center) Kelurahan Kampung Bugis, Jumat (19/1/2024) pagi.

Tausyiah agama ini merupakan puncak rangkaian peringatan Hari Jadi Tanjungpinang ke-240 tahun diawali dari ziarah makam Pahlawan dan kini tausyiah agama.

Tampak seluruh ASN dan Kepala OPD mendengarkan ceramah agama yang disampaikan Ust Drs Raja Sofyan dengan menyampaikan tentang islam mengajarkan kebaikan, lemah lembut, senyum, sedekah dan pelayanan yang baik kepada sesama.

"Kenapa lelaki itu suka betah duduk di kedai kopi? Karena pelayanan yang baik. Ini suami pulang ke rumah, istri tidak memberikan pelayanan baik. Maka layani suami dengan lemah lembut sebagaimana diajarkan Siti Aisyah dengan Baginda Nabi Muhammad," jelas Raja Sofyan.

Ia menjelaskan terlebih lagi dalam berdinas khususnya sebagai ASN, patuhi pimpinan dengan baik. Maka berikan kebaikan dengan lemah lembut apabila terdapat kesalahan tegur dengan cara yang lemah lembut. "Kita akan bisa bersatu apabila kita selalu musyawarah. Kita sebagai manusia ada kebaikan dalam diri diibaratkan madu, bayangkan tidak ada musyawarah one man show maka bisa hancur," lanjutnya.

Ia menerangkan seiring bertambahnya usia ke-240 Tanjungpinang saat ini, perbanyak bersyukur. Bersyukur paling tinggi gunakan amanah dengan sebaik mungkin untuk kemanfaatan bersama.

"Mari kita syukuri amanah Allah di kota yang kita cintai, gunakan jabatan dan amanah sebaik-baiknya dalam mengabdi bagi bangsa dan negara terutama pembangunan Kota Tanjungpinang," ucapnya.

Sementara itu, Sekda Tanjungpinang, Zulhidayat, mengatakan kegiatan tausyiah ini puncak dari peringatan Hari Jadi Tanjungpinang ke-240. Bahwa apa yang sudah dicapai selama 240 tahun merupakan kehendak Allah SWT.

"Saatnya kita intropeksi supaya kedepannya kita bisa lebih optimal lagi berbuat sama sama untuk memajukan Kota Tanjungpinang," kata Zulhidayat.

Zulhidayat mengharapkan kepada seluruh ASN Pemko Tanjungpinang punya amanah tingkatkan pelayanan service sebagaimana dilakukan pihak swasta memberikan pelayanan terbaik. "Kita harapkan Pemko Tanjungpinang bisa membuat seperti itu bahkan lebih daripada itu. Kuncinya adalah jadikan kerja menjadi ladang ibadah karena yang kita harapkan ridho dan pahala dari yang maha kuasa," pungkasnya.

Editor: Gokli