Tepati Janji, Andi Gino Bawa PWI Kepri Berkantor di Tanjungpinang
Oleh : Devi Handani
Minggu | 24-12-2023 | 13:32 WIB
pwi_kepri1.jpg
PWI Kepri menempati kantor baru di kawasan Jalan Tanjung Uban Lama KM 10 (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Andi Gino belum seminggu menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Riau (Kepri) kini langsung merealisasikan janjinya yang disampaikan di Konferprov ke-V PWI Kepri di Batam pekan lalu, Sabtu (23/12/2023).

Janji tersebut tertuang di dalam Visi dan Misi Ndi Gino, dimana beliau ingin membawa PWI Kepri pindah berkantor ke Kota Tanjungpinang.

Berdasarkan PD/PRT PWI Pusat, Kantor PWI di masing-masing daerah berada di ibukota Provinsi. Untuk itu Kantor PWI Kepri telah berpindah ke Tanjungpinang.

"Dan kini kita realisasikan, setelah 14 tahun di Kota Batam," kata Andi.

Kantor PWI Kepri, kata Andi, berlokasi di kawasan Jalan Tanjung Uban Lama KM 10 saat ini sedang direnovasi.

Sementara itu, Ramon Damora selaku Dewan Kehormatan juga menyempatkan diri ke Tanjungpinang dan mengatakan saat ini tata ruang Kantor PWI Kepri berlantai 4 itu dalam proses pembenahan.

Selain meninjau kantor kata Ramon Damora, pihaknya melakukan diskusi dengan sejumlah anggota PWI Kepri terkait dengan agenda jangka pendek.

"Kita akan mengagendakan seminar atau pelaksanaan UKW, pelantikan pengurus PWI Kepri 2023-2028 serta peresmian kantor PWI Kepri," ucap Ramon Damora.

Lanjut Ramon, agenda tersebut diselaraskan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024.

Kemungkinan besar agenda itu diawali Januari 2024 mendatang dan akan dilaksanakan secara bertahap.

"UKW dan seminar nanti dilaksanakan tersendiri. Sedangkan peresmian kantor dan pelantikan akan dilaksanakan secara bersamaan. Untuk waktunya, nanti kita tentukan bersama," ujarnya.

Sementara, anggota PWI Kepri, Ady Indra Pawennari mengungkapkan tata ruang Sekretariat PWI Kepri akan memiliki filosofi.

"Keterbukaan, Transparansi dan Menjaga Kekompakan Keluarga Besar PWI Kepri. Tidak ada ruang gelap atau tersendiri di kantor kita ini. Karena, kita semua satu keluarga dan selalu mengutamakan keterbukaan dan transparan dalam bekerja," pungkas Ady.

Editor: Gokli