Kajati Rudi Margono Hadiri Rakor Pengamanan Nataru Bersama Forkopimda se-Kepri
Oleh : Devi Handiani
Sabtu | 23-12-2023 | 12:28 WIB
Rakor-Nataru-Kepri1.jpg
Kajati Kepri, Rudi Margoni (kiri) saat menghadiri Rakor jelang Nataru bersama Forkopimda se-Kepri, Jumat (22/12/2023) malam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kajati Kepri, Rudi Margono menghadiri rapar koordinasi Forkompida jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang dipimpin Gubernur Ansar Ahmad pada Jumat (22/12/2023) malam.

Rapat ini dihadiri para Kepala Daerah se-Kepri, membahas empat isu utama, termasuk persiapan perayaan Natal dan Tahun Baru, ketersediaan sembilan bahan pokok penting, kesiapan sistem transportasi, serta langkah-langkah pencegahan terhadap potensi munculnya kembali pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Kajati Rudi Margono, memberikan arahan khusus terkait pengelolaan tata kelola pelabuhan. "Kami menekankan pentingnya mengelola antrean dan kapasitas penumpang di pelabuhan. Kami juga mengusulkan solusi untuk penanganan tiket, penyediaan masker gratis, dan air minum, serta memastikan keselamatan dan kenyamanan penumpang," ucap Kajati Kepri.

Ia juga menginstruksikan pejabat terkait untuk mengambil kebijakan diskresi yang diperlukan untuk kelancaran penyeberangan. "Dengan kerja sama dan kolaborasi antar lembaga, saya yakin persiapan Nataru akan berjalan dengan baik," tutup Kajati Rudi Margono.

Sementara itu, Gubernur Ansar Ahmad, menyarankan untuk terus menggelar diskusi produktif dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada demi kemajuan bersama.

"Kita harus bersama-sama menyiapkan diri untuk menyambut Nataru dengan aman dan nyaman, demi kesejahteraan seluruh masyarakat Kepulauan Riau," pungkas Gubernur Ansar Ahmad.

Turut hadir Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Watuseke; Kepala Binda Kepri, Brigjen TNI Bonar Panjaitan; Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau, H M Sutomo; Danlanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi; Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan; Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith dan perwakilan Forkopimda Kepri lainnya.

Editor: Gokli