Pemko Tanjungpinang Salurkan Bantuan Barang Usaha Pelaku UMKM
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 20-12-2023 | 18:28 WIB
Hasan-UMKM1.jpg
Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menyerahkan bantuan barang usaha kepada pelaku UMKM. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang menyalurkan bantuan barang Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi pelaku UMKM di Aula Kantor Dinas Sosial Tanjungpinang, Rabu (20/12/2023).

Selain itu Pemerintah Kota Tanjungpinang juga memberikan bantuan makanan tambahan untuk masyarakat tidak mampu serta paket makanan bagi anak-anak di LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) se Tanjungpinang.

Bantuan kepada pelaku UMKM etalase, kompor/tabung gas, dan masih banyak lainnya sehingga para pelaku UMKM dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Pj Walikota Tanjungpinang Hasan menyampaikan hari ini memberikan bantuan ke beberapa kelompok UMKM melalui dana insentif fiskal dan juga dari APBD.

"Cukup banyak hari ini dan next kedepan masih ada beberapa yang sudah selesai. Yang APBD bantuan kepada 30 orang UMKM sisanya melalui dana insentif fiskal, " jelas Pj Walikota Tanjungpinang Hasan.

Bantuan baik UMKM dan tambahan makanan ini melalui Dinas Sosial Tanjungpinang dan Dinas Tenaga Kerja, UMKM Tanjungpinang. Realisasi dana insentif fiskal (DID) sudah rampung hanya membuat pelaporan.

Editor: Yudha