Gubernur Ansar Bersama Kanwil Kemenkumham Kepri Panen Padi Perdana di Pulau Dompak
Oleh : Devi Handani
Minggu | 17-12-2023 | 11:04 WIB
penen_ansar_dompak.jpg
Gubernur Kepuluan Riau (Kepr)i Ansar Ahmad bersama Kanwil Kemenkumham Kepri Panen Padi Perdana di Pulau Dompak, Minggu (17/12/2023) pagi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepuluan Riau (Kepr)i Ansar Ahmad bersama Kanwil Kemenkumham Kepri Panen Padi Perdana di Pulau Dompak, Minggu (17/12/2023) pagi.

Panen Padi perdana ini merupakan hasil Program Pembinaan Narapidana Rutan Tanjungpinang yang di tanam di atas lahan seluas sekitar 2 hektare.

Selain padi juga terdapat Jagung, Kurma, dan anggur serta pohon matoa yang mulai di tanam sejak tanggal 3 September 2023 silam dengan metode Tabela (Tanam Benih Langsung).

Gubernur Kepri Ansar Ahmad sangat mendukung dengan hasil panen padi tersebut jika perlu dibuat kajian apabila diperluas. Karena terdapat kebiasaan Padi di Kepri ketika panen pertama bagus tapi panen berikutnya kurang bagus.

"Maka itu perlu di kaji dan di pelajari. Saya dukung karena saya tidak bicara padi tapi saya bicara market dimana kawasan ini (Dompak_red) akan di kembangkan secara khusus dan saya kira bisa menambah aksesoris di Ibukota Provinsi Kepri," ujar Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Masih kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad, kawasan ini dulunya diserahkan melalui Pemerintah Provinsi Kepri seluas 2 hektare. Jika ini dioptimalkan mungkin bisa dijadikan kawasan wisata agro.

"Kita dukung kita dorong apalagi pengembangan ini dari warga binaan, kita berharap ketika mereka selesai menjalani kewajibannya mereka bisa menjadi insan yang produktif di tengah masyarakat," jelas Ansar Ahmad.

Ansar berpesan jangan di anggap warga binaan sebagai warga marginal tetapi mereka warga binaan juga menjadi bagian penting di tengah masyarakat.

Editor: Dardani