Polresta Tanjungpinang Gelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana
Oleh : Devi Handiani
Jum\'at | 15-12-2023 | 12:40 WIB
Apel-Polairud.jpg
Kasat Polairud Polresta Tanjungpinang, AKP Muhammad Akhmal, saat memimpin apel kesiap siagaan, Kamis (14/12/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang melaksanakan Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana sebagai langkah preventif dalam menghadapi potensi bencana alam.

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan apel Polresta Tanjungpinang dan dipimpin oleh Kasat Polairud Polresta Tanjungpinang, AKP Muhammad Akhmal bersama personel Polairud Polresta Tanjungpinang, Kamis (14/12/2023).

Kasat Polairud Polresta Tanjungpinang, AKP Muhammad Akhmal, menegaskan pentingnya kesiap siagaan dalam mengantisipasi bencana alam seperti banjir, cuaca ekstrem, gempa bumi, tanah longsor, dan sejenisnya yang berpotensi mengganggu ketertiban umum di Kota Tanjungpinang.

"Langkah-langkah yang perlu diambil antara lain melakukan pendataan daerah rawan longsor dan banjir, mengetahui jumlah rumah dan penduduk yang tinggal di wilayah tersebut, melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana, berkoordinasi dengan stakeholder terkait, menyiapkan kekuatan personel dan sarana prasarana yang diperlukan pada saat terjadi bencana, serta melaksanakan pelatihan bagi personel," tambah AKP Akhmal.

Dengan diadakannya apel kesiapan penanggulangan bencana alam, diharapkan mampu mendeteksi dini potensi bencana dan dijalankan dengan efektif. "Semoga pengabdian ini menjadi catatan amal ibadah bagi kita," tutup Kasat Polairud Polresta Tanjungpinang.

Editor: Gokli