Ade Kurniadi Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua HIPMI Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 14-12-2023 | 19:28 WIB
HIPMI-Tanjungpinang1.jpg
Ade Kurniadi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua HIPMI Tanjungpinang periode 2024-2027. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tanjungpinang melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke VI. Dalam Muscab ke VI ini terpilih secara aklamasi Ade Kurniadi sebagai Ketua HIPMI Tanjungpinang periode 2024-2027.

Ketua Umum BPC HIPMI Tanjungpinang, Freddy mengatakan bahwa kedepannya anggota HIPMI Tanjungpinang dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk memajukan ekonomi daerah.

"Saya berharap kepada kepengurusan yang baru dilantik lebih baik dari sebelumnya dan bisa menjalankan suatu organisasi yang sehat. Sampai saat ini anggota HIPMI Tanjungpinang berjumlah 126 orang, serta Ketua yang baru dapat membimbing anggotanya untuk menjadikan ekonomi Tanjungpinang bisa naik," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua HIPMI Tanjungpinang, Ade Kurniadi mengatakan bahwa visinya adalah menciptakan para pengusaha muda yang unggul dan dapat bersaing di kancah nasional.

Ade juga menyampaikan misinya, mendorong terwujudnya kerjasama antar sesama pengusaha, melakukan pelatihan kewirausahaan secara bertahap,membangun system data potensi bisnis anggota melalui IT.

Selain itu, Ia menambahkan memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mendukung pengusaha muda Tanjungpinang dan Menjalin kemitraan Yang strategis dengan pemerintah kota Tanjungpinang.

"Kita akan jalankan HIPMI di perguruan tinggi sehingga dapat memberikan pelatihan para pengusaha muda agar mendapatkan ilmu menjadi pengusaha yang besar suatu saat nanti,"jelasnya.

Sekertaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat mengatakan memang regenerasi kepengurusan, pemerintah berterimakasih kepada pimpinan HIPMI yang lama yang telah 3 tahun berkontribusi positif dengan telah membantu perekonomian di Tanjungpinang.

"Mudah mudahan ketua yang baru terpilih dapat semakin meningkatkan sinergi dan meningkatkan ekonomi daerah lebih ditingkatkan," tutupnya.

Editor: Yudha