673 RT dan RW Terima Bantuan Alat Kebersihan dari Pemko Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 22-11-2023 | 13:44 WIB
Alat-kebersihan-TPI.jpg
Pj Wali Kota Hasan bersama Forkopimda, saat menyerahkan bantuan alat kebersihan untuk RT/RW se-Tanjungpinang, Rabu (22/11/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemko Tanjungpinang memberikan bantuan alat kebersihan kepada 673 RT/RW se-Tanjungpinang, Rabu (22/11/2023). Bantuan alat kebersihan tersebut berupa mesin potong rumput, 1 unit angkutan bak sampah, dan alat kebersihan lainnya.

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, mengatakan ini merupakan bentuk penataan Kota Tanjungpinang sebagai ibukota Provinsi Kepri. "Kita miris juga beberapa Pak RT dan RW, alat-alat kebersihan tidak ada. Jadi kita anggarkan di APBD Perubahan ini. Semangatnya bisa kita lihat setiap Sabtu dan Minggu mereka gotong royong," ujarnya.

Hasan menambahkan, untuk mesin potong rumput sebanyak 673 unit dengan total anggaran Rp 1,2 miliar bagi RT/RW se-Tanjungpinang.

Sebagaimana diketahui, Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan selalu menginstruksikan kepada setiap OPD dan masyarakat untuk bersama-sama saling gotong-royong dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

Bahkan tidak hanya itu para petugas kebersihan juga diberikan tambahan insentif sebesar Rp 300 ribu setiap bulannya.

Editor: Gokli