Perdana, UMRAH Tanjungpinang Jadi Tuan Rumah PNMHI se-Indonesia ke-35 Tahun 2023
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 07-11-2023 | 12:00 WIB
PNMHII-35.jpg
PNMHI se-Indonesia ke-35 di UMRAH Tanjungpinang pada 10-14 November 2023. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah Pertemuan Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional (PNMHI) se-Indonesia ke-35 dengan mengusung tema 'Youth Matters: Strengthening Indonesia's and Maritime Affairs role through active Involvement'.

PNMHII akan digelar pada 10-14 November 2023 dan diikuti 120 mahasiswa jurusan Hubungan Internasional dari 25 perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Nurul Diah Pitaloka, Ketua Pelaksana PNMHI se-Indonesia ke-35, mengatakan selain sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa HI se-Indonesia, PNMHII ingin menjadi momen bagi para mahasiswa untuk meningkatkan keterlibatan aktif perannya sebagai pemuda.

"Kami mengharapkan akan muncul pemikiran-pemikiran serta aspirasi baru di lingkup anggota FKMHII. Kami juga berharap setiap diskusi, argumentasi, serta tukar pikiran yang akan terjadi pada setiap chamber forum akan menjadi rekomendasi ilmiah yang dapat digunakan," ujar Nurul Diah Pitaloka.

"Topik ini kami pilih berdasarkan situasi wilayah perbatasan Indonesia melalui kontelasi ASEAN yang merujuk pada hubungan dan dinamika politik antara negara-negara ASEAN," imbuh mahasiswa HI angkatan 2019 UMRAH pada Rapat Persiapan di Kampus UMRAH Dompak, Tanjungpinang, Senin (06/11/2023).

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UMRAH, Dr Oksep Adhayanto, menyampaikan support dan dukungannya pada pelaksanaan PNMHII XXXV UMRAH. "Semoga Acara PNMHII yang ke-35 UMRAH dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang bersifat konstruktif dan membangun bagi kehidupan masyarakat bangsa dan negara," tegasnya.

Editor: Gokli