Rutan Kelas I Tanjungpinang Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-78
Oleh : Devi Handiani
Jum\'at | 18-08-2023 | 08:52 WIB
222_upacara_rutan-tpi_0191827836.jpg
Kasi Pelayanan Tahanan Dedy Win Hernadi (menggunakan pakaian adat Melayu) bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) mewakili Karutan Tanjungpinang Eri Erawan. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM , Tanjungpinang - Jajaran Rutan Kelas I Tanjungpinang sebagai salah satu UPT Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau menggelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 di Lapangan Upacara Rutan Tanjungpinang, Kamis (17/8/2023).

Upacara bertema 'Terus Melaju Untuk Indonesia Maju' --sesuai tema nasional itu, diikuti oleh seluruh jajaran Rutan Kelas I Tanjungpinang, dengan menggunakan pakaian adat nasional, perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Sementara petugas upacara menggunakan pakaian dinas upacara (PDU) 1.

Kepala Rutan Tanjungpinang Eri Erawan, diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Dedy Win Hernadi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) menggunakan pakaian adat Melayu.

Saat membacakan sambutan tertulis Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Kasi Pelayanan Tahanan mengatakan, bahwa pemerintah telah memberikan remisi kepada 273.826 warga binaan pemasyarakatan di seluruh sebagai bentuk penghargaan karena telah mengikuti program pembinaan dengan baik sesuai dengan ketentuan peraturan Perundangan undangan.

Selanjutnya amanat Menkumham juga menyampaikan untuk tidak melupakan sejarah, karena negara ini didirikan bukan hanya satu suku, satu agama, satu ras maupun satu golongan tertentu. Selanjutnya disampaikan juga sebagai warga negara untuk berperan aktif mendukung capaian kemajuan pembangunan, membantu menyelesaikan masalah kebangsaan dan sebagai pemersatu bangsa.

Akhir amanat, Yasonna menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan Ham yang sampai saat ini masih kompak, bersatu, saling menghargai, berkarya , berprestasi dan terus melaju untuk Indonesia maju.

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 ini juga dirangkaikan dengan penyematan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 tahun dan 10 tahun.

Editor: Dardani