Rahma Kukuhkan Paskibraka Kota Tanjungpinang Tahun 2023
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 16-08-2023 | 11:16 WIB
222_paskibraka-TPI_01923834746.jpg
Wali Kota Hj Rahma saat mengukuhkan Pasukan Paskibraka Kota Tanjungpinang Tahun 2023, Selasa (15/8/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Hj Rahma mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Tanjungpinang di Kantor Wali Kota, Senggarang, Selasa (15/08/2023) sore.

Mereka yang dikukuhkan akan mengibarkan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT RI ke-78 tanggal 17 Agustus 2023.

Paskibraka ini sebelumnya telah diberikan pendidikan dan pelatihan yang dilatih dari unsur tiga matra TNI AD, AU, AL, Polisi dan Satpol PP Kota Tanjungpinang.

Pada pengukuhan Paskibraka ini tampak khidmat yang disaksikan langsung Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Ketua DPRD Tanjungpinang, Kapolresta Tanjungpinang, Dandim 0315 Tanjungpinang serta FKPD lainnya.

Rahma mengucapkan selamat kepada anggota Paskibraka Kota Tanjungpinang Tahun 2023 yang mendapatkan amanah dan kehormatan sebagai anggota Paskibraka Kota Tanjungpinang.

"Atas nama pribadi dan masyarakat Kota Tanjungpinang, saya mengucapkan kepada adik-adik sekalian yang telah mendapatkan amanah dan kehormatan sebagai anggota Paskibraka Kota Tanjungpinang Tahun 2023," jelas Rahma.

Ia menambahkan, anggota Paskibraka adalah putra putri terbaik oleh karenanya tidak semua pemuda-pemudi Kota Tanjungpinang berkesempatan menjadi Paskibraka. "Adik-adik sekalian adalah putra putri pilihan sebab tugas yang akan dilaksanakan nanti adalah tugas berat namun sangatlah mulia. Sebagai anggota Paskibraka kalian telah menunjukkan sikap rela berkorban meluangkan waktu dan tenaga untuk menjadi pasukan pengibar bendera," lanjut Rahma.

Wali Kota Tanjungpinang menyampaikan, sebagaimana ikrar yang telah diucapkan dan prosesi cium Bendera Merah Putih, satu hal yang perlu senantiasa ditanamkan. Bahwa misi Paskibraka tidak berhenti pada momentum peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini saja.

"Namun jiwa nasionalisme, patriotisme dan kepemimpinan yang terbentuk harus mampu dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Editor: Gokli