Rahma Jadikan Lencana Melati Pramuka Trigger Pengembangan Pramuka Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Senin | 14-08-2023 | 12:48 WIB
Pramuka-TPI.jpg
Wali Kota Rahma bersama delegasi Pramuka Tanjungpinang di di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu (13/08/2023) malam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma menyatakan gerakan Pramuka adalah wadah positif yang mampu membentuk karakter dan kepribadian yang tangguh.

Rahma berharap pramuka di Tanjungpinang terus bergerak aktif dalam kegiatan kepramukaan, dan menjadi katalis peningkatan peran pemuda dalam pembangunan di daerah.

Demikian dikatakan Rahma, usai menerima penghargaan Lencana Melati Pramuka yang disematkan langsung Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso, pada acara Raimunas XII di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu (13/08/2023) malam.

Lencana Melati tersebut diberikan kepada Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma, atas jasa pengabdian dan pembinaan terhadap pengembangan kegiatan Pramuka di Tanjungpinang.

"Kegiatan kepramukaan sangat positif untuk membentuk karakter pemuda yang tangguh. Bahkan Pramuka selalu terlibat aktif dalam perjalanan hidup bangsa. Penghargaan Lencana Melati ini saya dedikasikan untuk seluruh anggota Pramuka di Tanjungpinang," ungkap Rahma.

Menurut Rahma yang juga bertindak selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kota Tanjungpinang, penghargaan Lencana Melati Pramuka yang diterimanya merupakan trigger bagi pembangunan dan pengembangan kegiatan kepramukaan ke depan.

"Pramuka telah terbukti memberikan andil dalam banyak pelaksanaan kegiatan di berbagai sektor di Tanjungpinang. Peningkatan peran Pramuka, lanjutnya, merupakan keniscayaan yang harus dilaksanakan oleh pemimpin di daerah," pungkasnya.

Peserta Raimunas XII utusan Tanjungpinang terdiri dari 30 orang, didampingi Ketua Harian Kwartir Cabang Pramuka Kota Tanjungpinang, H Imam Syafii. Kehadiran dan penyematan Lencana Melati kepada Hj Rahma, memberi semangat tambahan kepada anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari Tanjungpinang.

Editor: Gokli