Rahma Salurkan Bantuan Paket Sembako untuk Sopir Angkot di Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Jum\'at | 11-08-2023 | 11:52 WIB
Sembako-Sopir-TPI.jpg
Wali Kota Rahma saat membagikan sembako kepada sopir Angkot di Kota Tanjungpinang, Jumat (11/8/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Hj Rahma menyerahkan bantuan sembako kepada sopir Angkot se-Kota Tanjungpinang di Taman Batu X, samping Kantor Dishub Tanjungpinang, Jumat (11/08/2023).

Terdapat sekitar 150 orang pengemudi Angkot yang mendapatkan bantuan sembako melalui Baznas Kota Tanjungpinang dari Zakat Profesi ASN.

Rahma mengatakan, silaturahmi hari ini sambil membawa berkah berupa sembako dari zakat Profesi ASN Pemko Tanjungpinang.

"Tujuannya semata-mata tentu kita ingin mendengarkan harapan bapak-bapak sopir Angkot di samping adanya perusahaan yang lain, tentu kita akomodir dalam bentuk musyawarah. Tentu kita harus berbanding lurus arah dan kebijakan," jelas Wali Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu juga, Rahma berdiskusi dengan para sopir Angkot dalam memberikan solusi salah satunya tarif sehingga kehadiran Angkot makin eksis dan lebih banyak mendapatkan penumpang.

Ia melanjutkan, kehadiran Angkot ini sudah ada sejak lama sebelum adanya perusahaan yang lain. Artinya pemerintah ingin bagaimana mereka tetap bisa mendapatkan penumpang.

"Maka hari ini kami menunggu solusi dari mereka, bapak mau berapa, berbanding sama gak dengan masyarakat yang akan naik angkot kita? Harganya perlu kita dudukkan bersama, apa perlu ditambah atau kita bahkan diturunkan lagi? Karena saat kita memberikan satu kebijakan maka harus mengakomodir masyarakat yang mau naik Angkot," ungkapnya.

Lanjutnya, dirinya memiliki rumus untuk apa mahal, tetapi sedikit yang naik, biarlah murah tetapi orang berbondong bondong untuk naik. "Murah dalam kategori standar ya, murah itu relatif, angka itu mempunyai nilai dalam perbaikan dan bensin. Dua hal ini tidak bisa dipisahkan serta rezeki untuk anak istri," pungkasnya.

Editor: Gokli