Idul Adha 2023, Pemko Tanjungpinang Salurkan 47 Sapi dan 1 Kambing Kurban
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 28-06-2023 | 18:12 WIB
Kurban-tpi1.jpg
Sekda Tanjungpinang Zulhidayat menyerahkan sapi kurban ke Masjid Al Hikmah Tanjungpinang, Rabu (28/6/2023)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemko Tanjungpinang menyalurkan bantuan hewan qurban di setiap Masjid di Tanjungpinang.

Salah satunya adalah Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang mendapatkan satu ekor sapi dari 48 hewan qurban yang disiapkan Pemko Tanjungpinang.

Sekda Tanjungpinang Zulhidayat menjelaskan bahwa tahun ini Pemko Tanjungpinang menyiapkan 47 ekor sapi dan 1 ekor kambing untuk disalurkan setiap Masjid.

"Saya mewakili seluruh ASN Tanjungpinang menyerahkan secara simbolis 1 dari 48 ekor hewan qurban dari ASN Pemko Tanjungpinang yang kami distribusikan ke Masjid Masjid salah satunya Masjid Agung Al Hikmah," jelas Zulhidayat saat berada di Masjid Al Hikmah, Rabu (28/6/2023).

Dirinya melanjutkan seluruh hewan qurban berasal dari dana tabungan qurban seluruh pegawai khususnya pejabat eselon II, III, IV di Kota Tanjungpinang.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita juga menjalankan perintah agama dan mudah-mudahan keberadaan daging qurban ini nanti dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terutama yang domisili di sekitar masjid," ungkap Sekda.

Sementara itu Ketua Panitia Qurban Masjid Agung Al Hikmah Raja Respriardi pada tahun ini diperkirakan ada 6 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Untuk pelaksanaan qurban besok pagi setelah sholat idul adha.

"Daging qurban tersebut kami salurkan ke masyarakat sekitar juga ke Pesantren mudah-mudah besok lancar pelaksanaannya. Tahun ini sedikit yang kami dapatkan biasanya tahun sebelumnya bisa 7-9 ekor," tuturnya.

Ia juga mengatakan selama tiga tahun hingga hari ini tidak pernah mendapatkan bantuan sapi qurban dari Gubernur Kepri, biasanya periode Gubernur sebelumnya selalu dapat bantuan sapi Qurban.

Editor: Yudha