Pangkoarmada I Pimpin Sertijab Danlantamal IV Batam dan Danlantamal XII Pontianak
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 19-06-2023 | 17:24 WIB
Sertijab-Danlantamal1.jpg
Pangkoarmada I Laksda TNI Erwin S. Aldedharma pimpin sertijab Komandan Lantamal lV Batam dan Komandan Lantamal Xll Pontianak. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dua jabatan strategis di lingkungan Koarmada I yaitu Komandan Lantamal lV Batam dan Komandan Lantamal Xll Pontianak resmi diserahterimakan.

Pangkoarmada I Laksda TNI Erwin S. Aldedharma selaku Inspektur Upacara memimpin jalannya upacara Sertijab di Lapangan Upacara Mako Koarmada I Tanjungpinang, Senin (19/6/2023).

Jabatan yang diserahterimakan yaitu, Danlantamal lV dari Laksma TNI Kemas M. Ikhwan Madani kepada Laksma TNI Tjatur Soniarto yang selanjutnya Laksma TNI Kemas M Ikhwan Madani menempati jabatan baru sebagai Direktur F Bais TNI, sedangkan Danlantamal XII dari Laksma TNI Dr. Suharto kepada Laksma TNI Agoeng Muh. Kancana S, selanjutnya Laksma TNI Dr. Suharto menjadi Waaster Panglima TNI.

Dalam amanatnya, Pangkoarmada l menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak, agar dari waktu ke waktu menjadi lebih baik.

"Pergantian pejabat bukanlah sekedar pergantian personil semata, tetapi juga bermakna sebagai wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih," ujar Pangkoarmada I.

"Serah terima jabatan juga merupakan proses regenerasi yang bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan," pungkasnya.

Editor: Yudha