Rahma Kukuhkan Pengurus FKDM Kota Tanjungpinang Periode 2023-2026
Oleh : Devi Handiani
Senin | 19-06-2023 | 13:04 WIB
FKDM-TPI.jpg
Wali Kota Hj Rahma saat mengukuhkan pengurus FKDM Kota Tanjungpinang periode 2023-2026 di Aula SMA Negeri 4 Tanjungpinang, Senin (19/06/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Hj Rahma mengukuhkan pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Tanjungpinang periode 2023-2026 di Aula SMA Negeri 4 Tanjungpinang, Senin (19/06/2023).

Pengukuhan ini diselaraskan dengan Pelatihan Deteksi Dini bagi pengurs FKDM oleh Badan Kesbangpol Kota Tanjungpinang.

Rahma mengucapkan selamat kepada pengurus FKDM Kota Tanjungpinang yang baru dilantik. Ia berpesan agar pengurus FKDM dapat bekerja maksimal dalam pencegahan dan deteksi dini untuk ancaman di masyarakat terutama saat tahun politik.

"Dengan dikukuhkannya kepengurusan FKDM ini saya harapkan eksistensi FKDM ini mampu mengantisipasi dinamika kebebasan masyarakat terutama dalam menyongsong tahun politik. Kehadiran FKDM sangat penting dan strategis di tengah masyarakat dalam rangka upaya pencegahan dini jika terjadi peristiwa yang dapat merusak instabilitas daerah maupun bangsa dan negara khususnya di Kota Tanjungpinang," ujar Rahma.

Terkait pelaksanaan pelatihan deteksi dini, Rahma berharap dengan adanya pelatihan agar seluruh anggota yang tergabung dalam kepengurusan FKDM mendapatkan pengetahuan dan menambah wawasan dalam rangka meningkatkan mutu dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, memberikan serta menyampaikan informasi yang akurat yang baik kepada pemerintah maupun masyarakat.

"Kami berharap kepada peserta latihan untuk serius dan menyerap materi yang diberikan sehingga anggota FKDM akan mempunyai skill dan kemampuan untuk menunjang keberhasilan tugas di lapangan, serta perlu adanya sinergitas antara anggota FKDM dengan pemerintah dan aparat sehingga ketika ada gangguan keamanan dimasyarakat dapat dideteksi lebih dini," pungkasnya.

Sebagai narasumber pada pelatihan tersebut, AKP Sudarto dari Polresta Tanjungpinang dan Slamet Supriyanto dari Binda Kepri. Turut hadir Pasip Kodim 0135/Tanjungpinang, Kapten Inf Maswendra; Kepala Badan Kesbangpol Tanjungpinang, Samsudi; Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang.

Editor: Gokli