Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara ke-77, Polresta Tanjungpinang Gelar Khitanan Gratis
Oleh : Devi Handiani
Sabtu | 17-06-2023 | 19:45 WIB
Khitanan-tpi1.jpg
Khitanan massal Hari Bhayangkara ke-77 Polresta Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 dengan tema "Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas", Polresta Tanjungpinang bekerja sama dengan NU Kota Tanjungpinang telah melaksanakan Bhakti Kesehatan berupa khitanan gratis.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Sekretariat sekaligus Klinik Tanpa Kasir PCNU Komplek Bintan Center, Sabtu (17/06/2023) pada hari Sabtu tanggal 17 Juni 2023 pukul 09.00 WIB.

Acara ini dipimpin oleh Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu dan dihadiri oleh sejumlah tokoh dan perwakilan organisasi, antara lain Ketua FKUB Kota Tanjungpinang KH. Supeno, Ketua GP Ansor Kota Tanjungpinang Zainurrohman, Sekretaris PCNU Kota Tanjungpinang Nurahman, Ketua Harian LAM Datok H. Wan Rafiwar, Ketua MWCNU Kec. Tanjungpinang Timur Kyai Buhriadi, Kasi Humas Polresta Tanjungpinang Iptu Giofany Casanova, Kasi Dokkes Polresta Tanjungpinang Ipda dr. Jefri Aditiya Saragih, Ketua panitia Sarpandi, Pengurus PCNU Kota Tanjungpinang.

Ketua Pimpinan Cabang Pagar Nusa Kota Tanjungpinang Zainurohman, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan Hari Lahir Ansor ke-89, dengan kolaborasi antara Polresta Tanjungpinang, BUMN Kota Tanjungpinang, dan NU Kota Tanjungpinang.

Zainurohman juga menjelaskan bahwa Klinik Tanpa Kasir merupakan bentuk pengorbanan gratis dari pihaknya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pengobatan tanpa dipungut biaya. Ia menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik.

Selanjutnya, Ketua FKUB Kota Tanjungpinang, KH. Supeno mengucapkan selamat ulang tahun ke-89 untuk Ansor, dan menyampaikan bahwa selama satu tahun terakhir telah dilakukan khitanan sebanyak 465 anak yang tidak mampu di Kota Tanjungpinang. Beliau juga menginformasikan tentang pembangunan kantor baru PBNU Kota Tanjungpinang di jalan Bandara dan memohon doa agar segera selesai untuk kepentingan masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada peserta khitanan dan penyerahan bingkisan oleh Kapolresta Tanjungpinang.

"Peserta yang mendaftar untuk khitanan sebanyak 20 anak mendapatkan bingkisan berupa uang saku, sertifikat, kain sarung, dan peci sebagai tanda terima kasih dari panitia. Bhakti Kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Tanjungpinang," jelas Kapolresta Tanjungpinang.

Kolaborasi antara Polresta Tanjungpinang dan NU Kota Tanjungpinang dalam kegiatan sosial ini juga menjadi contoh sinergi positif antara kepolisian dan organisasi masyarakat untuk kesejahteraan bersama.

Editor: Yudha