YGE dan FSLDK Kepri Gelar Outbound Pemuda Islam dan Hiking ke Gunung Bintan
Oleh : Devi Handiani
Sabtu | 17-06-2023 | 11:25 WIB
hiking-Bintan.jpg
YGE & FSLDK Kepri melaksanakan kegiatan Outbond Pemuda Islam dan Hiking bersama Mahasiswa Islam se-Tanjungpinang pada 11 Juni 2023 di Gunung Bintan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Yayasan Gurindam Edukasia (YGE) & FSLDK Kepri melaksanakan kegiatan Outbond Pemuda Islam dan Hiking bersama Mahasiswa Islam se-Tanjungpinang pada 11 Juni 2023 di Gunung Bintan.

Kegiatan ini salah satu sarana bagi Pemuda Islam dalam rangka melatih ketahanan fisik dan mensyukuri nikmat dari Allah atas keindahan alamnya.

"Nah, kegiatan Outbound Pemuda Islam dan Hiking ini merupakan kegiatan untuk melatih fisik pemuda-pemuda agar tetap bugar dan prima sehingga kita dapat melakukan ibadah yang Allah perintahkan," kata Martanto, Ketua Yayasan Gurindam Edukasia.

Selain itu kegiatan ini juga bagian agar kita mensyukuri dan menikmati keindahan alam ciptaan Allah. "Syukur atas nikmat yang Allah berikan, dengan segala keindahan alamnya sehingga kita dapat merasakan dan memanfaatkan setiap ciptaan Allah," sambung Martanto.

Kegiatan Outbound dan Hiking ini diikuti ratusan Pemuda Islam dari berbagai kampus di Kota Tanjungpinang & Bintan. "Alhamdulillah kegiatan ini kita buka untuk pemuda, mahasiswa islam di Kota Tanjungpinang dan Bintan dengan total peserta 150-an orang," kata Roni, Ketua FSLDK Kepri.

"Pada agenda ini diisi dengan Outbound, Mendaki Gunung Bintan, Motivasi semangat, Sholat, Ice Breaking serta kegiatan lainnya," ungkap Roni.

Tak lupa, Roni berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung suksesnya kegiatan tersebut. "Kami ucapkan terima kasih kepada Yayasan Gurindam Edukasia, para Dosen Pembina, Panitia dan seluruh pihak yang terlibat, semoga kita bisa berjumpa dalam agenda-agenda kebaikan lainnya," tutup Roni.

Editor: Gokli