Atasi Masalah Banjir, Rahma Bangun Drainase di Perumahan Taman Harapan Indah
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 13-06-2023 | 14:20 WIB
Rahma-THI.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat bersilaturahmi dengan warga Perumahan Taman Harapan Indah, sekaligus peletakan batu permata pembangunan drainase, Selasa (13/6/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Permasalahan banjir di Perumahan Taman Harapan Indah (THI) yang sudah bertahun-tahun, segera tuntas.

Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma, memberikan solusi dengan membangun drainase di perumahan tersebut. Hal ini disampaikan saat bersilaturahmi dengan warga di Gerbang Perumahan THI, Selasa (13/06/2023) pagi.

Rahma mengatakan permasalahan banjir ini menjadi fokusnya bersama jajaran Pemko Tanjungpinang. "Sebagai solusi bagi masyarakat Perum THI dengan membangun drainase agar permasalahan banjir ini tidak terus berkelanjutan. Saya paham apa yang dirasakan warga saat banjir dengan banyaknya kerugian, maka semoga dengan upaya ini dapat membawa keberkahan," ungkapnya.

Rahma juga mengajak kepada warga setempat untuk sama-sama mengawasi pembangunan yang akan dilaksanakan. "Diharapkan masyarakat dapat bersama-sama mengawasi pembangunan drainase. Kita berharap ini sebagai ikhtiar bersama agar banjir yang dialami bertahun-tahun dapat teratasi," lanjut Rahma.

Ia juga memohon doa restu agar pembangunan drainase yang total pengerjaannya sepanjang lebih kurang 500 meter ini diberi kelancaran dan kemudahan.

"Sekali lagi, saya bersama seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang memohon doa restu atas pembangunan drainase ini segera selesai dan sesuai dengan harapan kita semua. Dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh Pemko Tanjungpinang kami terus berusaha sekuat tenaga untuk menyelesaikan permasalahan yang menyangkut hajat hidup masyarakat dan kesejahteraan," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Rahma berkesempatan untuk melakukan peletakan batu pertama sebagai awal pembangunan drainase di Perumahan THI didampingi Kepala Dinas PUPR Tanjungpinang, Dr H Rusli; Camat Tanjungpinang Timur, H Saparilis; Lurah Air Raja, Sudarman; RT dan RW setempat serta perwakilan pengembang CV Sinar Bahagia.

Editor: Gokli