Aiptu Razmudi Motivasi Anak Pesisir Gemar Membaca
Oleh : Devi Handiani
Senin | 12-06-2023 | 17:24 WIB
Bhabin-Pesisir1.jpg
Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Unggat, Aiptu Razmudi memotivasi anak pesisir agar gemar membaca. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Unggat, Aiptu Razmudi, memberikan memotivasi bagi anak-anak pesisir agar gemar membaca buku.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung Program Prioritas Kapolri yang mendorong minat baca dan meningkatkan kualitas pendidikan di masyarakat, Senin (12/6/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Sultan Mahmud Gg. Beluntas 2 RT.2/RW.6 Kelurahan Tanjung Unggat. Aiptu Razmudi didampingi Ketua RT turun langsung ke masyarakat dan meminjamkan buku bacaan kepada anak-anak yang tinggal di daerah pesisir.

Tujuan dari pemberian pinjaman buku ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk membaca dan mempelajari buku-buku yang bermanfaat, terutama dalam menghadapi ujian kenaikan kelas.

Selain itu, Aiptu Razmudi juga memberikan motivasi kepada anak-anak agar rajin membaca buku dan menghindari bermain game di handphone.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak di wilayah pesisir Tanjung Unggat dapat semakin tertarik dan gemar membaca buku. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca mereka serta meningkatkan kualitas pendidikan di kelurahan tersebut," ujar Aiptu Razmudi.

Selain itu, menurutnya, kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan masyarakat juga bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antara polisi dan masyarakat serta memelihara stabilitas kamtibmas di wilayah tersebut.

Dengan memberikan perhatian dan dukungan kepada anak-anak dalam hal pendidikan, diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat.

"Polri hadir dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna memajukan kualitas pelayanan publik dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh lapisan masyarakat," tutupnya.

Editor: Yudha