Pemko Tanjungpinang Beri Pembekalan bagi 84 ASN Masuk Purnabakti
Oleh : Devi Handiani
Senin | 12-06-2023 | 14:44 WIB
purnabakti-TPI.jpg
Pembekalan kepada ASN purnabakti di Lingkup Pemko Tanjungpinang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan pembekalan persiapan pegawai masa purnabakti atau masa pra pensiun di Hotel CK, Senin (12/06/2023).

Acara pembekalan persiapan purnabakti ini, dibuka Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma. Pembekalan ini akan diisi para narasumber kompeten.

"Kita tentu cari narasumber yang mampu dan betul-betul supaya ada satu dorongan semangat setiap pegawai yang akan memasuki purnabakti sebanyak 84 orang yang rata-rata dari para guru di Kota Tanjungpinang," kata Rahma.

Tak lupa, Rahma mengucapkan terima kasih kepada para guru atas dedikasi pengabdian selama beberapa tahun yang mereka melaksanakan tugas dan kewajiban. Diharapkan, segala sesuatu yang mereka kerjakan menjadi catatan amal kebaikan dan amal jariyah. Baik untuk dirinya dan keluarganya.

"Harapan kita tentu mereka akan kembali bergabung dengan masyarakat tidak ada kata berhenti untuk mengabdi kepada masyarakat. Bedanya saja bahwa selama ini dari kantor, hari ini dia bergabung ke tengah masyarakat yaitu merupakan salah satu kesempatan emas mereka bisa kembali bergabung berbaur dengan masyarakat," imbuhnya.

Selanjutnya, Rahma juga mengatakan bagi yang sudah punya keluarga, anaknya sudah berkeluarga juga, bahkan sudah tidak ada tentu butuh kesibukan yang semata-mata untuk membuat mereka happy.

"Jadi tentu ada yang memang yang suka menjahit atau rajut dan buat kue itu sebenarnya hanya untuk mengisi hari-harinya sambil dia berbaur dengan masyarakat. Tentu hari ini kita sebagai manusia terutama pegawai ASN waktu itu pasti datang, waktunya cepat dan lambat namanya purna tugas," tambahnya lagi.

Sementara Defi, Kabid Pembinaan Pegawai dan Korpri, mengatakan pensiun dini ada 4 orang dan beberapa di antaranya pensiun per tanggal 1 Juni dan 1 Juli 2023, serta ada juga yang Juli 2024 nanti.

"Jangan sampai besok-besok nggak kerja lagi, jadi nggak kaget. Mereka juga memiliki forum pensiun dan setiap kegiatan rutin Pemerintah Kota Tanjungpinang seperti senam bersama kita mengundang mereka," kata dia.

Editor: Gokli